Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub akan Periksa Kelaikan Angkutan Umum

  • Whatsapp
I Made Sudita
FOTO: I Made Sudita

PALU, MERCUSUAR – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulteng, akan melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan angkutan umum.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Sulteng, I Made Sudita mengatakan program tersebut akan tetap diadakan, meskipun program mudik gratis Natal dan Tahun Baru tidak dilaksanakan pada tahun ini.

Berita Terkait

“Ada atau tidak ada, sebelum Natal kami melakukan pemeriksaan kendaraan, baik itu di Terminal maupun di tempat-tempat lain,” kata Made, baru-baru ini.

Pilihan Redaksi :  PT POSO ENERGY, Pemprov Ingatkan Jangan Lalai Tanggung Jawab Sosial

Kelaikan kendaraan yang akan diperiksa, kata dia, di antaranya fungsi rem, kaca spion, serta fungsi-fungsi lainnya yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Terkait prograt tersebut, Dishub Sulteng juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian serta Balai Jembatan Timbang, dengan sasaran utama di Terminal-terminal dan beberapa titik yang tidak menyebabkan gangguan arus lalu lintas jalan.

“Dalam waktu dekat di bulan Desember kita sudah mulai turun. Lokasinya yang penting kita melakukan kegiatan yang tidak memberikan dampak yang menyebabkan terganggunya kendaraan yang lain,” tandasnya. IEA 

Baca Juga