Jelang Sibalaya Cup U21 2021, Donggala Utama U21 Jalani Uji Coba Pertama 

  • Whatsapp
FOTO 2 dONGGALA uTAMA

DONGGALA, MERCUSUAR – Donggala Utama U21 menjalani latihan jelang tampil di turnamen Sepakbola Sibalaya Cup U21 di Kecamatan Tananbulava Kabupaten Sigi. Sudah seminggu terakhir, Muhammad Rifal dkk berlatih dalam pengawasan coach M Darwis di lapangan Persido Donggala.

Pada latihan yang dikemas dalam test game menghadapi PS Bonemputi U21, Kamis (7/1/2021) siang,  Donggala Utama U21 menang tipis 2-1. Dua gol Donggala Utama U21 disumbangkan Setiawan dan Muhammad Rifal sedangkan gol Bonemputi U21 dicetak Andri di babak kedua. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Uji Coba, M3 Kalah Pertama Kali di Kandang Sendiri

Skuad Donggala Utama yang diperkuat beberapa pemain jebolan Persido Donggala di Piala Soeratin 2018 Malang menjadi poros kekuatan tim ibu kota Donggala ini. Mereka antara lain Rifal, Edwin, Zainul Haq, Algi Farid, Fahrul, Ficky Lesnusa dan  Ifal Firgiawan. Dengan kekuatan tujuh pemain tersebut, coach M Darwis berharap taktikal yang akan dimainkan  bisa diterjemahkan pemain-pemainnya.

“Saya berharap beberapa pemain yang sudah mempunyai jam terbang lebih banyak dari pemain lainnya bisa memberikan dampak positif bagi tim dan bukan malah  menjadi saingan pemain lainnya. Karena hadirnya mereka yang sudah berpengalaman ini setidaknya bisa membantu saya dalam menerjemahkan strategi dalam permainan,” ujar coach Darwis.

Pilihan Redaksi :  CV. Wahyu Utama Jaya, Menyediakan Kebutuhan Alat Berat & Truck Ekspedisi

Meski demikian, M Darwis masih membutuhkan pemain di beberapa posisi di lini pertahanan dan lini serang. “Saya kira secara keseluruhan pemain yang ada sekarang sudah bisa memberikan gambaran bagaimana nantinya komposisi pemain yang saya akan mainkan . Tapi, di beberapa  posisi saya juga masih butuhkan pemain utamanya di sector pertahanan dan lini depan,” ujarnya.

Donggala Utama U21, kata M Darwis masih akan menggelar uji coba  untuk mencari bentuk permainan terbaik. Dan pada Senin (11/1/2021) awal pekan depan Donggala Utama U21 dijadwalkan menggelar test game lagi menghadapi Assabab Salubomba di lapangan Persido Donggala. CLG

Baca Juga