Jelang Super Soccer Cup – Mitra Wombo Takluk dari Galara Utama di Laga Uji Coba

  • Whatsapp
MITRA WOMBO VS GALARA

PALU, MERCUSUAR – Galara Utama dan Mitra Wombo menggelar latihan bersama yang  dikemas dalam laga uji coba yang dimainkan di lapangan Galara Utama Palu, Rabu (21/10/2020) petang. Laga tersebut dijadikan kedua tim sebagai  persiapan jelang tampil di Super Soccer Cup Tournament 2020 November tahun ini.

Pada laga tersebut, Galara Utama sudah unggul dua gol di babak pertama. Sepakan kencang M Hasse yang memanfaatkan bola rebound dari sepakan keras Muhammad Wahyudi membuka angka pertama Galara. Selepas itu umpan daerah Rasyid Ridho berhasil dikonversi menjadi gol kedua Galara Utama oleh Ricky’Ale’Wugaje.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Asprov PSSI Sulteng Gelar Kursus Pengawas Pertandingan

Selepas turun minum, serangan Mitra Wombo disisi kanan pertahanan Galara menghasilkan gol lewat sepakan first time Arsud.

Tertinggal 1-2, Mitra Wombo  tak jarang mengancam pertahanan Galara Utama. Namun demikian justru Galara Utama kembali menjauh lewat gol yang kembali sumbangkan M Hasse. Skor 3-1 untuk Galara Utama tak bertahan lama. Di ujung babak kedua, Ale menunjukkan skill terbaik saat mencetak gol keempat buat Galara Utama. Dengan tenang dan percaya diri, Ale melepaskan sepakan keras diagonal meski mendapat penjagaan dari bek Mitra Wombo.  Skor 4-1 untuk Galara Utama bertahan hingga pertandingan usai.  

Terkait laga itu, coach Galara Utama, H Budi Aswin mengapresiasi kemenangan anak didiknya yang dinilai telah mengalami peningkatan.  

Pilihan Redaksi :  Juara Archery Championship III, Kota Palu Rebut Piala Gubernur dari Parmout

“Saya tidak bisa bilang kalau penampilan anak-anak hari ini bagus hanya saja ada peningkatan permainan dari laga uji coba sebelumnya. Tapi, tetap saja lini depan saya pikir masih harus  bekerja lebih gigih lagi,” sebut Budi Aswin kepada Mercusuar usai laga .

Sementara itu, pelatih Mitra Wombo, Indrajaya mengakui timnya lemah dalam stamina.

“Stamina masih menjadi kelemahan anak-anak di pertandingan ini dan lagi pula ini merupakan awal dari persiapan kami menghadapi turnamen Super Soccer. Namun di luar dari tehnis permainan saya sangat bersyukur pak Haji Budi Aswin mau mengajak tim saya untuk uji coba di lapangan Galara. Artinya ada dua keuntungan,  pertama bisa menjajal salah satu tim kuat dan yang kedua mencoba lapangan yang akan dipakai pertandingan nanti,” ujar Indrajaya. CLG   

Baca Juga