Jono Oge Bentuk Koperasi Peternakan

  • Whatsapp
FOTO KOPERASI PETERNAKAN

SIGI, MERCUSUAR – Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, segera membentuk koperasi berbasis peternakan, dengan nama Koperasi Peternakan Sukses Bersama. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri pertemuan penyuluhan dan pembentukan koperasi peternakan sukses bersama, di Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskannya, untuk membentuk koperasi peternakan, seluruh budidaya ternak, khususnya ternak babi yang ada di Desa Jono Oge, bersatu membangun koperasi berbasis peternakan.

Berita Terkait

“Dengan koperasi, pemasaran daging lewat satu pintu, sehingga peternak tidak di mainkan harga oleh tengkulak,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Tadarus Puisi, Semangat Persaudaraan Pemuda Desa Beka

Lanjut Wabup, intinya pembentukan koperasi bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Jono Oge. Dalam hal ini, pemerintah sangat mendukung, pembentukan koperasi berbasis peternakan tersebut.

Jika koperasi tersebut sudah terbentuk, pengurus dapat berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam hal pendampingan.

Sementara itu, Anggota DPD RI, Lukky Semen, dalam kesempatan itu mengatakan, pembentukan koperasi ternak ini merupakan hasil komunikasi dirinya, bersama beberapa kelompok ternak di Desa Jono Oge.

Koperasi dibentuk terkait pemasaran hasil ternak babi. Dengan terbentuknya koperasi tersebut, nantinya akan memfasilitasi para peternak untuk menjual hasil ternaknya.

Anggota DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi, Sumi, dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya sangat mendukung upaya yang dilakukan masyarakat Desa Jono Oge, untuk membentuk koperasi peternakan.

Pilihan Redaksi :  DKPP Sigi Lepas Bibit Ikan di Lindu

“Diharapkan, jika koperasi peternakan terbentuk, dapat mensejahterakan masyarakat peternak babi yang ada di Desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru,” terangnya.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sigi Tugiran, Kadis Koperasi dan UMKM Kaharudin, Camat Sigi Biromaru Ruslan dan Kades Jono Oge. AJI  

Baca Juga