Juara Archery Championship III, Kota Palu Rebut Piala Gubernur dari Parmout

  • Whatsapp
PANAHAN
Aksi pemanah-pemanah terbaik Sulteng di babak final Archery Championship III 2020. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Tim Panahan Kota Palu keluar sebagai pengumpul medali terbanyak sekaligus juara Piala Gubernur III Archery Championship 2020 di lapangan Perpani Sulteng, Minggu (22/11/2020).

Kota Palu mengumpulkan 6 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Di tempat kedua ditempati Parigi Moutong dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu disusul Poso dengan 6 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perungggu. Sedangkan Sigi berada di posisi empat besar tanpa medali emas namun mampu merebut 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  M3 Taklukkan AMS1955 di Laga Uji Coba

Sukses Kota Palu memboyong piala gubernur untuk pertama kalinya sekaligus memutus asa Parigi Moutong untuk memiliki piala gubernur  tersebut untuk selama-lamanya. Pasalnya pada dua edisi sebelumnya Muhammad Fikri Balla dkk sangat dominan yang meraih juara Archery Chapionship berturut-turut sejak 2018 dan 2019.

Prestasi  Kota Palu tersebut disambut positif Sekum Perpani Sulteng, Hamzah. “Saya sangat mengaresiasi semua tim yang berpartsisipasi di even ini dan memuji Perpani Kota Palu, Perpani Parigi Moutong, Perpani Poso karena sudah membina atlet dengan sungguh- sungguh. Terlebih even gubernur cup ketiga ini menjadi pembuktian Kota Palu yang berhasil menahan laju Parigi Moutong untuk merebut piala bergilir secara berturut-turut. Ini artinya ada perkembangan positif dari tim Panahan Kota Palu” sebut Hamzah kepada Mercusuar, Senin (23/11/2020).

Pilihan Redaksi :  Klub M3 Bantu Korban Gempa Bumi Mamuju-Majene

Kejuaraan Panahan yang berlangsung sejak Jumat (20/11/2020) lalu, juga  menjadi ajang seleksi atlet yang akan diterjunkan di sirkuit nasional Panahan akhir Desember tahun ini.  CLG

Baca Juga