Juara BLiSPI Provinsi- SJS Luwuk U14 Bakal Wakili Sulteng ke Tingkat Nasional 

  • Whatsapp
blispi

PALU, MERCUSUAR – Sekolah Sepakbola (SSB) SJS Luwuk Banggai U-14 tampil sebagai juara Piala Badan Liga Sepakbola Pelajar (BLiSPI) tingkat Sulawesi Tengah yang digelar di Sausu Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (10/4/2021).

Di laga pertama grup C,  SJS Luwuk Banggai menang tiga gol tanpa balas atas Garuda Yaksa Donggala. Gio memborong dua gol di laga ini dan satu gol disumbangkan Ali.

Berita Terkait

Berangkat dari hasil tersebut, percaya diri Bryan dkk menjadi besar menatap  laga kedua saat menantang Persba Bada asal Kabupaten  Poso. Hasilnya gol tunggal Wahyu sudah cukup mengantar SJS Luwuk Banggai lolos ke perempat final.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Mental juara SJS Luwuk Banggai diuji di perempat final atau 8 besar. Pasalanya tim tuan rumah, Sausu Raya sudah menunggu. Namun  rintangan tersebut mampu dilewati  SJS Luwuk Banggai bahkan dengan skor telak 3-0. Wahyu menjadi pahlawan dengan sumbangan dua golnya yang ditambah satu gol lagi oleh Koko.  

Lapangan permainan yang  becek akibat diguyur hujan menjadi tantangan SJS  Luwuk Banggai  dan Galara Utama yang bertarung di babak semifinal.  Namun  sekali lagi, SJS Luwuk  bermain impresif yang berhasil menahan imbang Galara Utama 1-1 dan lolos ke final usai menang 4-2. Impian mengangkat piala di ujung turnamen pun berhasil digapai Fahri dkk  setelah menangi adu sepakan  pinalti 4-3.

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

“Hasil ini melalui kerja keras seluruh pemain kami yang TC selama 1 bulan dan latihan rutin pagi sore guna persiapan di   kejuaraan ini, Karena kami sadari pasti jadwal sangat padat. Di hari yang sama kami main sampai 3 kali yaitu 8 besar semi final dan final. Tapi, alhamdullilah anak- anak berhasil menjalaninya. Ucapan terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten  Banggai khususnya pemerintah terkait.  Bupati Banggai yang juga sebagai ketua Askab, KONI Banggai,Dispora Banggai atas bantuan suport kepada kami demi kemajuan Sepakbola Kabupaten Banggai,” tulis coach SJS Luwuk, Adhi Lambesia kepada Mercusuar via whatsapp, Minggu (11/4/2021). 

Dengan gelar tersebut, SSB  SJS Luwuk  melengkapi gelar sebelumnya dalam 2 tahun terakhir yakni, juara Danone tingkat provinsi 2020 termasuk lolos 8 besar Danone regional Makassar dan selanjutnya  bakal  mewakili Sulteng di tingkat nasional. CLG

Pilihan Redaksi :  PERSAKMI Sulteng Turut Himbau Masyarakat untuk Tidak Mudik

Berikut Skuad SJS Luwuk Banggai:

Pemain :Ghian (c), Unto (GK) Mugiali, Habli, Royan, M Zaki, Wahyu, Zeijan, Jhian, Brian Moldi, Faras, Fahri, Koko, Arzan.

Manager/Pelatih :  Adhi Lambesia

Ass Pelatih:  Edi Amin

Official : Karano, Halid, Yanto,Yusman manusu

Baca Juga