Juara Satu Lomba Robot 2019

  • Whatsapp
MAN IC

LAYAN, MERCUSUAR – Madrasah Aliah Negeri (Man) Insan Cendekia (IC) Palu berhasil meraih juara satu Lomba Palu Robotic Contest 2019 yang dilaksanakan oleh Robotech Universitas Tadulako, di SMA Gamaliel Kota Palu.

Siswa yang berhasil meraih juara satu lomba robot tersebut yaitu Abdullah Faqih, Tsaqif Attailah dan Hasan Azzumamardi Azra yang dibimbing langsung oleh Ustadz Rusli, dan selak Pembina Robotik Ustadz Ismail. Keberhasilan MAN IC Palu dalam meraih lomba robot terbilang luar biasa karena mereka juga sudah beberapa kali berhasil meraih juara satu lomba robot baik di tingkat Kota Palu, provinsi maupun nasional.

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bangga karena siswa kami kembali berhasil meraih juara satu lomba robot Kota Palu 2019. Dia mengucapkan apresiasi kepada para siswa maupun para guru pembina robotik di sekolah tersebut karena usaha dan kerja keras mereka bisa meraih berbagai prestasi di setiap ajang.

Pilihan Redaksi :  “Andai Saya Jadi Gubernur” - Prioritaskan Masalah Kesehatan

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kedepannya untuk bisa meraih berbagai juara,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Prestasi ini merupakan salah satu pengembangan ektrakulikuler yang ada di MAN IC Palu sebab mereka tidak hanya mengembangkan akademik para siswa tetapi juga memberikan ruang kepada para siswa dalam mengembangkan bakat dibidang non akademik  seperti Robotik. Ini merupakan prestasi yang sekian kalinnya diraih sekolah tersebut, makanya pihak madarasah juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada siapa saja siswa yang bisa meraih prestasi di setiap ajang.

“Saat ini seluruh siswa yang berhasil meraih juara pada lomba robot masih terus mempersiapkan diri dalam menghadapi iven ditingkat nasional nantinya. Mereka akan kami dorong untuk bisa mengikuti berbagai perlombaan robot di tingkat nasional. Sehingga nantinya mereka bisa terlatih untuk mengikuti lomba yang lebih kompetitif. Sebab kami juga sudah berpesan kepada para siswa untuk tidak berpuas hati dalam meraih prestasi ini karena ditingkat Kota Palu masih kurang saingan dibidang robotik,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Palu Lindungi Keselamatan Kerja 3.823 PHL

Prestasi itu menambah nilai lebih karena bisa mereka ukir bersama dengan prestasi lainnya yang berasal dari tingkat nasional. Saat ini MAN IC tercatat sebagai salah satu madrasah di Sulteng yang paling banyak menyumbangkan prestasi di tingkat nasional. UTM

Baca Juga