Juara Trofeo Galara, Galara Utama U21 Layak Diperhitungkan

  • Whatsapp
galara trofeo (21)

PALU, MERCUSUAR – Tanpa kalungan medali,tak juga selebrasi angkat piala, namun senyum bahagia dan tawa canda terpancar dengan jelas di wajah-wajah pemain muda Galara U21 usai menjuarai Trofeo Galara yang juga diikuti Aditama Bahari U21 dan Becks Junior U21, Kamis (4/3/2021).

Gelar juara yang diraih Galara Utama memang kadar prestisenya tak sama dengan turnamen-turnamen besar. Namun menjadi juara di antara dua tim yang sama-sama mempersiapkan diri menuju medan tempur di turnamen AMS 1955 Cup U21 bisa menjadi bukti bahwa Galara Utama masih layak jadi tim yang diperhitungkan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Latihan Perdana Oldstar Tehnik FC di Puasa Ramadan

Trofeo Galara  yang digelar di lapangan Galara Utama Boyaoge Palu diawali dengan duel Becks Junior kontra Galara Utama.  Dalam 35 menit babak pertama ini, skuad  Galara Utama yang diarsiteki coach Nobon KS langsung menekan saat wasit Anjas Efendi meniup pluit babak pertama.

Serangan cepat menit pertama  di sisi kanan pertahanan  Becks Junior menghasilkan pelanggaran dalam kotak pinalti saat penetrasi Haykal Arsyad dijatuhkan full back, Fadli.  Wasit Anjas Efendi pun tak bisa mentolerir pelanggaran tersebut dan langsung menghukum dengan sepakan pinalti. Rasyid Ridho yang maju sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper Rizky Haruna.

Selepas gol tersebut Becks Junior yang diarsiteki coach Phian berusaha keluar dari tekanan. Sejumlah peluang juga sempat diciptakan Alif Rahmat dkk dipertahaanan Galara yang dijaga kiper Aldi Nanda.  Namun empat pemain bertahan yang dimainkan Nobon KS di babak pertama, yakni Dani Assagaf, Rifaldi Yotto, Ismail dan Rizky Maulana  tampil lumayan baik menjaga daerahnya. Hingga berakhirnya 35 babak pertama, skor 1-0  untuk keunggulan Galara Utama.

Pilihan Redaksi :  Peradi FC-Tsunami Lere FC Berbagi Angka

Kesempatan Becks Junior untuk menjaga peluang juara sejatinya bisa dilakukan di babak kedua saat menghadapi Aditama Bahari. Tapi, sayangnya tragedi kartu merah yang diterima gelandang bertahan, Dandy membuyarkan kekuatam Becks Junior. Di fase ini Aditama Bahari unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Adrian.

Di babak ketiga yang menjadi penentu juara, Aditama Bahari  dan Galara Utama hanya bermain imbang 0-0 yang diakhiri di adu sepakan pinalti.    

Di fase ini anak-anak Aditama Bahari tampaknya belum siap. Faktanya tiga eksekutor mereka, yakni April , Agung dan Arbi gagal menaklukkan kiper Aldi Nanda. Bahkan sepakan Arbi terbang melambung .  Sedangkan Ahmed Syuhada, Rasyid Ridho dan Firmansyah sukses menjebol gawang Rafli Ramadhan yang membawa Galara Utama unggul 3-0 sekaligus menjuarai Trofeo Galara dengan poin 6 disusul Aditama Bahari  3 dan Becks Junior 0. CLG

Baca Juga