Juara Umum MTQ, Kafilah Tiba di Palu

0 93

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR-Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH menerima langsung kedatangan Kafilah kota Palu yang berlomba di ajang MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah ke-28 tahun 2020, di Banggai Kepulauan.

Kedatangan Kafilah kota Palu yang berhasil membawa pulang Piala Juara Umum tersebut langsung disambut di halaman kantor Wali kota Palu pada Selasa, (24/3/2020).

Dalam sambutannya, Sekkot Asri mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu kepada Kafilah Kota Palu yang telah berhasil mencapai prestasi Juara Umum MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah ke-28 di kabupaten Banggai Kepulauan.

“Alhamdulillah kita meraih Juara Umum, setelah 14 tahun kita berpuasa. Walaupun lelah dalam perjalanan ke Banggai Kepulauan, alhamdulillah tidak mengurangi semangat anak-anakku sekalian untuk berlomba,” katanya.

Sekkot mengatakan sesuai janji Wali kota, Pemerintah kota Palu akan memberangkatkan Umroh para pemenang Juara Satu di setiap cabang lomba yang diikuti Kafilah kota Palu.

“Yang Juara Satu seperti janji Wali kota, kita akan berangkatkan Umroh. Olehnya sambil kita menunggu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi terkait Umroh ini, silahkan bagian yang berwenang untuk mengurus segala sesuatunya untuk persiapan pemberangkatan Umroh tersebut,” lanjutnya.

Mudah-mudahan, kata Sekkot Piala Juara Umum ini bisa dipertahankan, karena sebenarnya lebih mudah meraih dibanding mempertahankan.

“Olehnya kita terus berlatih, jangan berputus-asa. Berlatih dan terus berlatih, prestasi kita akan capai,” katanya.

Adapun perolehan Juara yang diraih Kafilah kota Palu antara lain Juara I sebanyak 17 orang, Juara II sebanyak 4 orang, dan Juara III sebanyak 6 orang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekkot Asri berharap para Kafilah kota Palu menjaga kesehatan, apalagi saat ini sedang mewabah Virus Covid-19 atau Virus Corona di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

“Kita harap jangan panik dengan virus Corona. Dan kita berdoa agar kita tidak terjangkit virus tersebut,” tandasnya. HUMAS/TMU

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish