Jumat, Hadi-Reny Disambut Adat Kaili

  • Whatsapp
penyambutan

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota Palu berbenah jelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih (periode 2021-2024) yang akan dilantik di Kantor DPRD Palu oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola secara virtual pada Jumat (26/02/2021) mendatang. Usai prosesi pelantikan Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid dan Wakil Wali Kota Palu dr.Reny Lamadjido akan disambut secara adat Kaili di kantor Pemkot Palu.

Dilanjutkan pembacaan doa, dimana diterapkan pembatasan jumlah tamu yang akan hadir dan juga protokol kesehatan Covid-19. “Teknis dan waktunya akan diperjelas pada rapat final hari Kamis, sebab masih menunggu jadwal dari provinsi,”ujar Ketua Panitia penyambutan yang juga Assisten III Bidang Administrasi, Imran Lataha, Senin (22/2/021).

Pilihan Redaksi :  Dinsos Kota Palu Razia Pengemis Anak-anak

Berita Terkait

Menurutnya, rapat persiapan penyambutan pimpinan baru oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palu  Asri Sawayah, sebelumnya telah dilaksanakan di ruang kerja wali kota. Asri  menyampaikan bahwa semua panitia persiapan pelantikan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu agar benar-benar bertanggung jawab sesuai dengan tugas yang sudah dipercayakan.

“Saya sangat berharap agar semua panitia yang sudah di SK-kan agar bekerja dengan sebaik baiknya agar proses pelantikan wali kota dan wakil wali kota berjalan dengan sukses aman dan lancar. Dan yang terpenting adalah protokol kesehatan itu yang paling penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

Pilihan Redaksi :  Kadis: Insentif Tenaga Kesehatan Menunggu Diinput

Untuk ruang kerja wali kota, lanjut Imran tidak ada kendala semua sudah siap, hanya ruang kerja Wakil wali kota yang sementara dibenahi dan akan menempati ruang staf ahli, pasalnya pascabencana 28 September 2018, kondisinya masih dalam keadaan rusak, sehingga Wakil Wali Kota sebelumnya, berkantor di rumah jabatan wali kota yang ditempati tinggal.

“Kita sudah komunikasikan dengan ibu Reny, dan ia bersedia berkantor di ruangan wakil wali Kota lama zaman Suardin Suebo,”ungkapnya. ABS

Baca Juga