Jumlah DPT  Perempuan  di Pilkada 2020 Palu Meningkat

  • Whatsapp
idrus

PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan walikota  dan gubernur pada pilkada tahun ini sebanyak 250.635 pemilih yang tersebar di  8  kecamatan yang ada di Palu.Jumlah DPT ini meningkat di 28.503 dibandingkan tahun 2019 sebanyak 222.132 pemilih.

“kami akan  mengumumkan  hasil ini pada tanggal 28 oktober sampai 6 desember di kantor  kelurahan dan tempat strategis di wilayah kelurahan masing-masing,” kata Komesioner KPU Palu, Idrus.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gowes Sembari Sosialisasi, Cara KPU dan Jurnalis Ajak Masyarakat ke TPS Saat Pandemi

Ia membeberkan jumlah DPT  terdiri atas 123.016 laki-laki  dan 127.619 pemilih perempuan,dengan jumlah tertinggi pemilih perempuan di kecamatan mantikolure.senanyak 24.900 .

Selanjutnya menurut Idrus pihaknya akan melakukan tahapan,daftar pemilih pindahan dan daftar pemilih tambahan,.dimana jika ada masyarakat yang tidak masuk dalam daftar pemilih namun memenuhi syarat ,maka mempunyai hak pilih dengan mendatangi pihak tps di tiap kelutahan pada 6 desember mendatang. Sedangkan untuk daftar pemilih pindahan.diwajibkan terdaftar di pemilihan yang ada di daerahnya.

Idrus menambahkan untuk pemilih perempuan di harapkan menGgunakan hak pilihnya dengan baik,karena menurutnya  parisipsi perempuan sangat besar dalam pemilihan.

 “kami berharap kepada pemilih perempuan untuk menggunakan hak pilihya,saya tahu di tengah pandemi saat ini banyak dari perempuan,apalagi dari kaum ibu untuk enggan datang karena masalah Kesehatan. Tapi tak perlu khawatir karena pihak kami akan tetap menggunakan protocol kesehatan di tiap TPS seperti tempat cuci tangan ,menggunakan masker dan menempatkan petugas dengan pakaian hazmat jika di perlukan,” jelas Idrus.ISTIANA – JW RESPECT

Baca Juga