Jusuf Kalla Bakal Resmikan SDN Poboya

  • Whatsapp
SDN Poboya

POBOYA, MERCUSUAR – SDN Poboya rencananya diresmikan langsung oleh mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) bersama salah satu Menteri RI. Hal tersebut sudah diinformasikan oleh pihak NGO  Turki yang nantinya akan hadir dalam acara peresmian itu.

Seperti diketahui, pembangunan gedung SDN Poboya didanai oleh salah satu NGO Turki berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kehadiran JK melakukan peresmian dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PMI.

Berita Terkait

“Tapi masih rencana karena kami tahu beres, pihak Turki yang urus, mereka yang atur semuanya, semoga itu benar-benar tercapai agar sekolah ini bisa mendapatkan kesan yang baik karena diresmikan langsung oleh mantan wakil presiden,” kata Kepala SDN Poboya, Dadang Rahman Sidiq, Kamis (28/1/2021).

Pihaknya mengatakan apabila tidak ada kendala, peresmian akan dilakukan pada Februari mendatang. Ia mengaku bersyukur mendapat bantuan dari NGO Turki dengan nominal mencapai Rp7 miliar.

Sebelumnya, salah satu NGO Turki mengucurkan bantuan untuk pembangunan SDN Poboya yang terdampak gempa 28 September 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan mencapai Rp7 miliar. Bantuan tersebut untuk membangun kembali gedung SD Poboya di lokasi yang sama.

Dari bantuan NGO Turki bisa dibangun kembali gedung sekolah berlantai dua yang megah. Ruangan yang dibangun sebanyak 12 rombel ditambah dengan ruangan kepsek, guru, perpustakaan, musala, dan lainnya.

“Kami berharap agar pembangunan ini bisa selesai hingga batas waktu yang telah ditentukan agar bisa secepatnya di resmikan. Apalagi kami memang sangat membutuhkan sekolah itu untuk aktifitas sehari-hari dalam memberikan pendidikan kepada para murid,” tambahnya.

Intinya pihaknya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melaksanakn peresmian sekolah itu karena nantinya akan dihadiri oleh tamu penting. UTM

Baca Juga