Kades Diminta Jalin Komunikasi dengan BPD

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR- Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik diminta menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam membangun desa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta usai melantik dua Kades periode 2019-2025, yakni Kades Porame, Kecamatan Kinovaro Hasan dan Kades Tulo, Kecamatan Dolo, Boy, serta Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Karunia, Kecamatan Palolo periode 2019-2022 atas nama Maret di Kantor Kecamatan Kinovaro, Kamis (24/10/2019).

Dikatakannya, pada Kades yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat, serta membangun kebersamaan guna terciptanya kesejahteraan masyarakat desa.

“Gunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, maupun untuk pemberdayaan masyarakat desa,” ujarnya.

Bupati berharap melalui dana tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan pelayanan publik ditingkat desa.

Selain itu, dalam mengelola keuangan agar transparan dan akuntabel dengan sasaran yang tepat, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.    

“Kades yang baru dilantik dilarang mengganti aparat seenaknya. Jika Kades ingin mengganti aparatnya harus melalui mekanisme dan prosedur. Apabila ada pergantian jabatan didesanya harus dirapatkan terlebih dahulu,” tandasnya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish