Kades Ikuti Pelatihan Aplikasi Desa Melawan Covid-19

  • Whatsapp
PMD SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Kepala desa (Kades), operator komputer desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) desa se-Kecamatan Dolo Barat dan Kecamatan Dolo Selatan, mengikuti pelatihan orientasi aplikasi desa melawan Covid-19 dan e- Human Development Worker (e-HDW), yang bisa membantu dalam hal pencegahan dan penanganan virus Corona baru dan kesehatan masyarakat desa.

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Nomor: 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai.

Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Penataan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Sigi, Zainal, kepada wartawan media ini, melalui sambungan telepon, Senin (29/6/2020).

Dijelaskan, dalam SE Mendes PDTT aplikasi desa melawan Covid-19, dikembangkan untuk mendukung pelaksanaan protokol penanganan wabah virus Corona baru.

“Aplikasi desa melawan Covid-19, bisa mengakses berbagai materi pencegahan Covid-19 dan membagikannya kepada masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Zainal, untuk kecepatan pelatihan orientasi aplikasi, harus didukung dengan ketersediaan jaringan internet, serta kemampuan peserta dalam memahami aplikasi.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemdes Dinas PMD Sigi Ajusiar,  Camat Dolo Barat Riadin dan Kasi Pembinaan dan Penataan Administrasi Desa Zainal,” tutupnya. AJI

Baca Juga