Kadisdikbud Tinjau Pembangunan SDN 9 Mamboro

  • Whatsapp
Kadisdikbud

MAMBORO, MERCUSUAR – Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi melaksanakan kunjungan rutin untuk memantau pelaksanaan pembangunan sejumlah sekolah di Kota Palu salah satunya SDN 9 Mamboro. 

Saat ini sejumlah sekolah tingkat SD di Kota Palu masih dalam proses pengerjaan pembangunan bantuan dari pemerintah pusat maupun pihak-pihak lainnya, makanya pemantauan pekerjaan harus rutin dilaksanakan, sehingga kedepannya seluruh pengerjaan sekolah ini bisa berjalan lancar tanpa adanya masalah yang tidak diinginkan.

Berita Terkait

“Monitoring ini sangat penting dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pengerjaan sekolah. Sebab kami menginginkan agar pelaksanaan pekerjaan ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala. Sehingga nantinya pengerjaan sekolah bisa sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Rabu (23/9/2020).

Pilihan Redaksi :  Tertibkan Tujuh Prioritas Pelanggaran Lalu lintas

Saat ini hampir seluruh pengerjaan sekolah harus memang standar untuk pencegahan bencana, makanya perlu adanya dikerjakan dengan sebaik mungkin. Tak hanya itu kontrol juga perlu dilaksanakan secara rutin.

“Kami meminta kepada sekolah maupun para pekerjanya untuk bisa berkerja secara maksimal dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Kami tidak menginginkan adanya kesalahan dalam pengerjaan sekolah ini, sebab Kota Palu masih dalam masa bencana jadi perlu adanya pengerjaan bangunan yang baik dan tahan gempa,” terangnya.

Saat ini ada lima sekolah yang memang belum tersentuh pengerjaannya karena masih dicarikan lokasi yang baik untuk dibagunkan sekolah, karena sejumlah sekolah itu masih masuk zona merah rawan bencana, makanya pengerjaannya masih terus ditunda hingga mendapatkan tempat yang cocok untuk dibangun kembali. UTM

Baca Juga