Kadispora Sulteng Apresiasi Peningkatan Prestasi Atlet PPLP di Pelatnas

0 51

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Tengah,  Irvan Aryanto mengapresiasi progress   dua atlet Dayung PPLP Sulawesi Tengah yang saat ini berada di pelatnas jangka panjang.

Diketahui atlet PPLP binaan Dispora Provinsi Sulawesi Tengah yakni, Ahmad Tarmizi dan Rizky Umar sudah enem bulan menempa diri di pemusatan latihan Dayung nomor Rowing yang digelar di Pengalengan, Jawa Barat.

“Kita sangat bersyukur bahwa ternyata ada anak-anak kita yang berpotensi untuk bisa bersaing di tingkat nasional . Jadi jenjangnya bukan lagi atlet daerah. Dan kita berharap mereka  bisa merambah di kancah internasional seperti seniornya, Rio Rizky Darmawan  eks PPLP Sulteng.   Kemudian  mereka ini juga bisa memotivasi cabor lainnya untuk lebih giat lagi berlatih,” terang Kadispora.

Yang membanggakan kedua atlet yang bersekolah di Smanor Tadulako Sulawesi Tengah ini  berada di urutan pertama dalam test Argometer.

Terkait prestasi anak-anak Sulteng  tersebut, pelatih Dayung Sulteng, Hannes mengaku bangga apalagi mereka mampu meraih hasil terbaik dalam test Argometer. 

“Untuk saat ini anak-anak kita dalam kondisi bagus dan terlihat dari tes argometer mampu berada di rangking satu  dengan catatan waktu  6,39 detik mengalahkan atlet pelatnas lainnya,” terang Hannes saat dionfirmasi, Kamis (30/5/2019).

Ahmad Tarmizi adalah atlet Kota Palu kelahiran Kotamobagu yang mencatat prestasi sebagai peraih medali emas kejurnas Rowing junior. Sedangkan Rizky Umar  atlet asal Banggai Laut.  CLG    

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish