Kak Dayat Bakal Ramaikan Bursa Caketum KONI Sulteng

  • Whatsapp
13241249_10208357484951885_3926778995698443470_n

PALU, MERCUSUAR – Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Sulawesi Tengah dengan agenda pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah masa bakti 2021-2025  tersisa dua bulan lagi. Sejauh ini sudah ada beberapa nama bakal calon yang bakal bertarung di Musorpov bulan Juli nanti, yaitu Danny Syamsu Wawolumaja, Yunan Lampasio, Edison Ardiles dan Farid Podungge. Belakangan nama Hidayat Lamakarate dikabarkan juga bakal meramaikan bursa kandidat calon ketua pengganti ketua KONI sebelumnya, Anwar Ponulele.    

Kabar Hidayat Lamakarate akan maju mencalonkan diri sebagai kandidat ketua KONI Sulteng dibenarkan Wakil Ketua PRSI Sulteng, Muhammad Warsita. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Polda Sulteng Imbau Warga Ikut Vaksin, Gratis, Aman, dan Halal

“Benar, beliau akan maju (jadi calon ketua KONI Sulteng). Kita tinggal menunggu kriteria yang disusun tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI. Jika kriteria memungkinan ketua PRSI untuk maju maka beliau siap maju mencalonkan diri periode berikutnya,” ujar Warsita kepada Mercusuar belum lama ini. 

Siapa Hidayat Lamakarate?

Pria yang akan berusia 51 tahun pada bulan Oktober tahun ini  adalah mantan birokrat yang pernah menjabat sebagai sekretaris daerah Provinsi Sulteng dan pernah pula maju sebagai bakal calon gubernur Sulteng baru-baru ini. Saat ini Hidayat Lamakarate sedang fokus mengurus organisasi Renang di Sulawesi Tengah.

Terpisah, Hidayat Lamakarate kepada Mercusuar mengakui siap maju sebagai bakal calon Ketua KONI Sulteng atas permintaan pengurus PRSI Sulawesi Tengah.  

Pilihan Redaksi :  Rapat Penyusunan Action Plan- Bawaslu Sulteng Siap Bangun Zona Integritas WBK WBBM

“Saya disampaikan oleh teman-teman pengurus PRSI Sulawesi Tengah bahwa masa jabatan pak Anwar selaku ketua KONI  akan berakhir. Mereka mendorong saya untuk ikut di bursa pemilihan Ketua KONI provinsi Sulteng.  Namun sepanjang pak Anwar sudah tidak maju lagi dan saya memenuhi syarat,  saya menyampaikan (bersedia) untuk mau ikut di pemilihan ketua  KONI,“ ujar Hidayat Lamakarate  via whatsapp. 

Kak Dayat, panggilan Hidayat Lamakarate menilai tak ada yang salah jika dirinya mau maju menjadi ketua KONI Sulawesi Tengah. 

“Selain saya ketua Renang di Sulawesi Tengah, saya juga senang olahraga sehingga menurut saya tak ada yang salah jika saya mengajukan diri untuk menjadi ketua KONI dalam rangka pengembangan olahraga di Sulteng ke depan dan memastikan cabang olahraga  unggulan kita di Sulteng bisa jadi kebanggaan kita,” tutupnya. CLG

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga