Kakanwil Kemenkumham Sulteng Audiensi ke Polda

  • Whatsapp
AUDIENSI

PALU, MERCUSUAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Lilik Sujandi, melakukan audiensi ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng, Rabu (16/9/2020). Audiensi ini merupakan kali perdanasejak ia dilantik oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Maret 2020 lalu.

Audiensi yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng ini, dalam rangka membangun sinergitas antar penegak hukum, khususnya didaerah Sulteng.

Berita Terkait

Kedatangan Lilik beserta jajaran, disambut baik dan diterima langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Abdul Rakhman Baso beserta jajarannya. Dalam audiensinya kali ini, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus, Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan, Johanis Tangkudung, Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian, Agung Astrawinata.

Pilihan Redaksi :  MA Putri Aisyiyah Palu Gelar Pesantren Kilat

Audiensi dimulai dengan memperkenalkan struktur organisasi serta pejabat yang ikut mendampingi. Salah satu yang dibahas dalam audiensi ini ialah terkait dengan keimigrasian, dan langkah-langkah strategis perihal narapidana, agar setelah menjalani masa hukuman, dapat kembali ke masyarakat dengan baik dan dapat memiliki pekerjaan yang memadai. Hal ini karena Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Kemenkumham, bukanlah organisasi profit melainkan penegak hukum yang sepatutnya saling bersinergi dan pada akhirnya diharuskan untuk mengubah perilaku masyarakat yang tidak baik menjadi baik, tidak terkecuali pemerintah daerah yang juga harus lebih berperan aktif, untuk memberikan solusi terbaik, setelah kembalinya narapidana ke masyarakat agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. */JEF

Baca Juga