Kakanwil Serahkan SK kepada 33 CPNS

  • Whatsapp
CPNS

PALU, MERCUSUAR – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusman Langke, menyerahkan SK kepada 33 orang CPNS, Senin (11/1/2021) di aula Kanwil Kemenag Sulteng.  

Dalam laporan Kepala Bagian Tata Usaha, Kiflin, disebutkan, jumlah pelamar CPNS Kementerian Agama formasi tahun 2019 untuk Kemenag Sulteng, berjumlah 2702 orang. Dari jumlah tersebut, 555 orang dinyatakan tidak lulus berkas, 2051 tidak lulus ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), tidak lulus ujian SKB 63 orang. Tersisa 33 orang dinyatakan lulus pada 30 Oktober 2019.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SDN Palupi Siap Pembelajaran Tatap Muka

CPNS ini mengisi lima belas formasi di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, yakni Analis Kepegawaian, Arsiparis, Perencana, Pranata Komputer, Pranata Humas, Statistisi, Penghulu, penyuluh agama, Penyusun laporan keuangan, Guru Bahasa Arab, Guru Bahasa Inggris, Guru Bahasa Indonesia, Guru Fisika, Guru IPA dan Matematika.

Usai penyerahan SK, Kakanwil menyampaikan selamat bergabung di Kementerian Agama dan memberikan arahan kepada para CPNS.

Kakanwil mengimbau kepada CPNS, untuk memperhatikan beberapa hal. Pertama, agar menjaga integritas. Kedua, bersedia ditempatkan di mana saja. Ketiga, menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab kepada lembaga.

“Camkam dari sekarang, untuk menjadi ASN yang berintegritas, dan implementasikan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama,” tegas Kakanwil.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Lantik Richard Djanggola Jadi Pj. Bupati Touna

Kakanwil juga menekankan, tidak ada pungutan biaya dalam proses penerimaan CPNS. Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019 dibiayai oleh APBN. */JEF

Baca Juga