Kalah, Maroso FC Ngamuk

6 BESAR DANREM CUP III 2019

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR- Ketika Maroso FC mencukur Abadi Talise 5-0 gol “tanpa ampun, tanpa amnesti” (kalimat yang dipopulerkan Valentino Simanjuntak), rasa  bahagia pun hadir tak terkira  karena mampu menumbangkan tim legenda Kota Palu tak hanya satu gol, tapi lima. Meski menyakitkan bagi Abadi Talise, tapi tak ada letupan kecil  selama 90  menit atas  hasil diluar dugaan itu. Namun berbalik 360 derajat ketika Maroso FC  kalah 0-3  saat menantang  Aira Besusu FC dalam lanjutan Danrem Cup III 2019 babak 6 Besar, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Pada laga tersebut,  Mesias yang masuk di menit ke-42  di kartu merah wasit Akbar  menit ke-72 akibat terlihat melakukan pemukulan kepada  striker Aira Besusu FC, Muhammad Syahril dalam sebuah keributan kecil.

Maroso FC  sejatinya tampil dengan mental dan semangat  berlipat pada laga tersebut menyusul hasil manis di babak 12 Besar. Namun menghadapi Aira Besusu FC  yang dipenuhi pemain-pemain bintang lokal Palu ternyata membuat skuad yang diarsiteki Stevie Lamalo ini  seolah berada  dalam kebuntuan  dalam mengeksekusi sejumlah peluang.

Justru di awal babak pertama  atau di menit  kedelapan, gawang  Maroso FC  yang dijaga Awaluddin sudah bobol oleh sepakan pinalti Muhammad Syahril. Hukuman yang diberikan wasit tersebut dinilai pemain bertahan Maroso FC, Ikhwanuddin terlalu berlebihan. “Pelanggarannya gak keras, ambilnya (bola) bersih juga dan itu tidak harus pelanggaran,” ujarnya.   

Pasca gol cepat tersebut, Maroso FC yang tetap mengandalkan serangan dari sayap mencoba bangkit dengan permainan bola cepat lewat kerja sama Asmin Wali dan Sutran di lini serang yang ditopang empat pemain tengah, yakni Darwis, Hardianto, Agus dan Updal. Namun di sepuluh menit terakhir babak pertama dua kali kesalahan kecil klini pertahanan Maroso FC menimbulkan petaka lewat  dua gol yang di cetak  Afri di menit ke-32 dan kembali satu gol disumbangkan Muhammad Syahril di menit ke-34.

Memasuki babak kedua, Maroso FC yang telah tertinggal 0-3 terus berusaha mengejar gol. Namun strategi  coach Lukman Masiara yang meminta pemainnya bermain ball possision dan menjaga kedalaman lini tengah berjalan ampuh. Pemain-pemain Maroso pun sulit mengembangkan permainan.

Aksi gelandang bertahan Aira Besusu FC, Edo Rizaldy yang mengganjal Mesias dari belakang menjadi pangkal keributan dan menyulut emosi pemain nomor delapan tersebut. Sayangnya sikap tak sportif  diperlihatkan  beberapa pemain Maroso FC yang terlihat memukul  Muhammad Syahril. Dan dengan tegas  wasit Akbar Subekti mengusir  Mesias dari lapangan  menyusul  kartu merah yang diterimanya.

Ketika pluit panjang tanda akhir laga dibunyikan wasit, situasi kembali mencair dan pemain kedua belah pihak  bersalaman. CLG

KLASEMEN SEMENTARA

Grup M

Rauf Junior                             1       1       0       0       (1-0)  3

Pesma Mamboro                   1       0       0       1       (0-1)  0

Kompas Tondo FC                 0       0       0       0       (0-0)  0

Grup N

Aira Besusu FC                       1       1       0       0       (3-0)  3

Maroso FC                              1       0       0       1       (0-3)  0

Beringin Putra Nunu             0       0       0       0       (0-0)  0

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish