Kanwil Kemenag – Usulkan 200 Lebih Formasi CPNS 2021

  • Whatsapp
DJAMIL M NUR 2

PALU, MERCUSUAR – Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Dr Muh Djamil M Nur mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan sebanyak 200 lebih formasi, pada pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mendatang.

Dikatakannya, jumlah tersebut baru sebatas usulan dari Kemenag Sulteng ke Kemenag RI. Untuk jumlah pasti formasi yang akan dibuka nantinya, menunggu keputusan dari Kemenag RI.

Berita Terkait

“Entahlah apakah akan diterima oleh pusat (jumlah yang diusulkan),” kata Djamil, belum lama ini.

Pilihan Redaksi :  Dua Desa di Touna Diterjang Banjir 

Ia menyebutkan jumlah usulan tersebut dikirim berdasarkan hasil analisis kebutuhan oleh Kemenag Sulteng.

“Kami mengirimkan beserta analisis kebutuhan, sekitar 200 lebih untuk formasi tahun 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, proses penerimaan CPNS tahun 2019 saat ini masih menunggu pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 disebut mengalami proses yang cukup panjang, sehingga diselesaikan tahun 2020.

“Penerimaan tahun ini tidak ada, tapi yang 2019 diselesaikan di tahun ini,” imbuh Djamil.

Pada penerimaan CPNS tahun 2019, Kemenag Sulteng menerima sebanyak 33 formasi yang akan ditempatkan di tiap kabupaten dan kota, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. Formasi yang diterima tersebut masing-masing terdiri dari guru, statistisi, penghulu, penyuluh, pranata komputer, serta arsiparis.

Pilihan Redaksi :  Kasus Covid-19 di Poso Naik Signifikan

“Formasinya 33 orang se-Sulteng, nanti kita akan bagi-bagi pada kabupaten dan kota yang membutuhkan formasi yang diterima,” jelasnya. IEA

Baca Juga