Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Halal Bihalal

0 105

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah menggelar halal bihalal bagi seluruh pimpinan dan pegawainya, bertempat di Aula Kemenkumham Sulteng, Kamis (28/6/2018). Kegiatan halal bihalal tersebut dilaksanakan setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, yang dirangkaikan dengan pisah sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang lama.

Kepala Kantor Wilayah, Juliasman Purba mengatakan, masih dalam suasana lebaran, setelah merayakan hari kemenangan, dilanjutkan dengan halal bihalal sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

Menurut Kakanwil, halal bihalal itu juga untuk menjalin hubungan baik, demi mendongkrak kinerja aparatur sipil negara.

“Sama-sama memulai hal yang baru dengan kegiatan yang positif,” ucapnya di saat akhir acara.

Pada momen tersebut, pimpinan  jajaran  Pemasyarakatan  dan Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah berganti, dari pejabat lama Kepala Divisi Pemasyakatan, Abdul Hany, yang pindah tugas sebagai Kepala Lembaga Kelas I Tangerang, kepada pejabat baru, Suprapto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Santun Maspari Siregar, yang akan bertugas di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur dengan jabatan yang sama kepada pejabat baru Darsyat.

Acara diawali dengan penyampaian kesan dan pesan oleh pejabat yang akan meninggalkan, suasana berubah menjadi haru ketika pejabat lama memberikan sepatah kata pamitan mengenai kesan selama bertugas di Sulawesi Tengah, serta dilanjutkan dengan penyampaian perkenalan oleh pejabat baru.

Selanjutnya dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah mengatakan, pentingnya terus melakukan upaya-upaya yang maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat umum, khususnya kepada Warga Binaan, juga peningkatan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum, dalam melaksanakan proses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah berpesan kepada pejabat baru, jangan sekali-kali berfikir untuk menjadikan Sulawesi Tengah hanya sebagai tempat persinggahan, tapi berfikir untuk menetap agar supaya banyak hal positif  yang bisa dilakukan untuk kemudian di kenang nantinya, karena tugas-tugas Pemasyarakatan di Sulawesi Tengah cukup kompleks.

Kepada pejabat lama, Kepala Kantor Wilayah mengucapkan terima kasih atas apresiasi, prestasi dan pengabdiannya selama ini dalam memimpin jajaran Pemasyarakatan di Sulawesi Tengah. JEF/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish