Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadan

0 12

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulteng, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan, di Lapas Klas II A Palu, Kamis (16/5/2019). Safari Ramadan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama, yang dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Zulkifli, berserta para jajaran staf dan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng, serta Kepala Lapas Klas IIA Palu, Adhi Yanriko, dan beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Safari Ramadan ini, menjadi agenda rutin di setiap bulan suci Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan, serta wujud rasa syukur dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan..

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Zulkifli, menyisipkan pesan agar memaknai silaturahml pada bulan suci Ramadan.

“Momentum buka puasa bersama ini, bukan hanya acara rutinitas saja, namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan suci Ramadan, untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya, dengan penuh ikhlas,” ujarnya.

Selain itu, Zulkifli menekankan, semoga di momen Ramadan ini, umat beragama bisa meningkatkan kualitas kerukunan beragama, sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Jadi marilah kita perbaiki pandangan kita mengenai buka puasa bersama, yaitu dengan niat ikhlas untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya. JEF/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish