Kapolda Ajak Sukseskan Pilkada

  • Whatsapp
ramah tamah kapolda (1)

PALU, MERCUSUAR  – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, mengajak pimpinan media dan para jurnalis ikut menyukseskan Pilkada 2020 di Sulawesi Tengah.
Permintaan itu dikemukakannya pada acara silaturahim bersama para pimpinan media cetak, elektronik, dan wartawan di Aula Torabelo Polda Sulteng di Palu, Selasa (15/9)

Kapolda mengatakan, wartawan dan seluruh awak media sangat berperan penting dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada terkait dengan pemberitaan.
Ia mengatakan media dan wartawan tidak hanya memberi informasi, tetapi mampu memberikan edukasi terhadap berita yang benar dan berita bohong atau hoax.
“Saya berharap agar membuat pemberitaan yang menyejukkan terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 dan menjelang pelaksanaan pilkada serentak bulan Desember, sehingga tercipta suasana nyaman, aman dan damai,” katanya.
Kapolda menyampaikan apresiasinya atas kerja sama serta kemitraan yang dibangun selama ini dan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberitaan yang selama ini banyak mempublikasikan pengungkapan dan keberhasilan Polda Sulteng dan jajaran sehingga menambah kepercayaan publik terhadap Polri.
Di acara itu, Kapolda Sulteng menyerahkan cinderamata berupa plakat Polda Sulawesi Tengah kepada Aliansi Jurnalis Independen Palu, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulteng, Pewarta Foto Indonesia Palu, Ketua LPP TVRI Sulteng, Pimpinan LPP RRI Palu, Kepala Biro Antara Sulteng, Pemred Radar Sulteng, Pemred Pos Palu, dan Pemred Mercusuar.
Ramah tamah yang digagas Bidhumas Polda Sulteng mengangkat tema peran media dalam menciptakan pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah yang aman, lancar, kondusif dan sehat.
Acar itu berlangsung sederhana dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.
Untuk menjalin keakraban dengan awak media yang ada, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, mendatangi satu demi satu meja wartawan dan foto bersama.

Pilihan Redaksi :  Sulteng Rawan Konflik Pilkada

Damai Bersamamu

 

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso ternyata jago menyanyi. Ia memperdengarkan suara emasnya kepada 60 wartawan di Aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (15/9) pagi kemarin.

Lagu yang dinyanyikan pun cukup menyentuh. Ia menyanyikan lagu Chrisye berjudul Damai Bersamamu.

Jangan Biarkan Damai Ini Pergi
Jangan Biarkan Semuanya Berlalu
Hanya Pada-Mu Tuhan
Tempatku Berteduh
Dari Semua Kepalsuan Dunia

Itulah antara lain potongan bait lagu yang dinyanyikannya di sela ramah tamah Kapolda Sulteng dengan wartawan, kemarin. Sebelumnya, dalam sambutannya, Kapolda Sulteng kelahiran Agustus 1963 itu mengajak wartawan untuk menciptakan suasana damai dan sehat dalam pelaksanaan Pilkada serentak dan

Pilihan Redaksi :  ASN Diingatkan tak Berpolitik Praktis

menghadapi Covid-19 di Sulteng.

Sebelumnya, Wakapolda Sulteng, Brigjen. Pol. Hery Santoso juga menyanyikan sebuah lagu untuk para wartawan.

Dalam sambutannya, Abdul Rakhman Baso yang lulusan Akpol 1988 itu pun memberikan kabar baik untuk wartawan. Menurutnya, pertemuan pertama itu bakal berlanjut terus.

“Paling tidak saya akan mengagendakan pertemuan dengan wartawan dua bulan sekali. Lalu, setiap pertemuan dalam suasana yang lain tetapi rileks. Misalnya, kita naik kapal mengitari Teluk Palu,” katanya disambut ledakan tepukan tangan dari wartawan.

Pada ramah tamah itu, Abdul Rakhman juga sekaligus bernostalgia dengan seorang rekannya ketika masih sekolah di SMA, Ferdy Kusno. “Pak Ferdy adalah teman sekolah saya di SMA,” kata Kapolda Sulteng. Ferdy adalah Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palu.MAN/AMR  

Pilihan Redaksi :  Sulteng Rawan Konflik Pilkada

Baca Juga