Kapolda: Datangi TPS dan Mencobloslah

  • Whatsapp
Kapolda Lukman

BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat  menyalurkan hak pilihnya dengan baik pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 17 April mendatang.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar pada hari H, untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan menyalurkan suara atau mencobloslah sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing,”ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya bersama TNI dan instansi terkait lainnya menjamin keamanan pada hari pencoblosan nanti, terutama pengawalan pada masing-masing TPS. Olehnya Kapolda meminta kepada masyarakat agar tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

Seperti diketahui, sebanyak 4.437 personel Polda Sulteng akan mengamankan TPS di seluruh wilayah Sulawesi Tengah serta bantuan TNI 4.000-an personel, dan Linmas berjumlah 18.382 personel. Kapolda menambahkan bahwa personel tersebut akan mengamankan 9.189 TPS yang tersebar di 13 kabupaten dan kota.

Kapolda berharap semua personel pengamanan TPS sudah dapat bersosialisasi dengan masyarakat, mempelajari kerawanan dan dapat berkoordinasi dengan semua pihak guna menciptakan suasana aman dan konduisif untuk pesta demokrasi ini.

Ia juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu/pilpres dengan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik serta segera melaporkan setiap kondisi yang dapat mengganggu kamtibmas selama proses pemilu berlangsung. AMR

Baca Juga