Kapolda Kunjungi Polres Bangkep dan Banggai

0 85

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGKEP, MERCUSUAR –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng,  Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si berkunjung ke Bangkep dan Banggai, Sabtu (16/2/2019).

Di Bangkep, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Imam Wahyudi, SIK, SH, M.Si dan Dir Intelkam Kombes Pol Moh. Ridwan, SIK, MM. Kapolda tiba jam 14.30 Wita di Lapangan Bola Trikora dengan menggunakan helicopter. Kedatangannya langsung disambut Kapolres Bangkep AKBP. Aditya Surya Dharma, Kapolsek Tinangkung Iptu L.Hasanuddin, Plt Bupati Bangkep  H. Rais D Adam, serta Danramil Kapten Abdul Azis.

Dalam arahannya di Mapolres Bangkep,  Kapolda menyampaikan bahwa Polres Bangkep adalah wilayah perbatasan yang luas. Ia pun  berharap jajaran Polres Bangkep meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat serta menjaga kamtibmas menjelang dan sesudah pemilu serentak 17 April 2019.

“Peran Babinkamtibmas sangat penting untuk meningkatkan citra Polri, harus dapat mempublikasikan giat Polres Bangkep supaya masyarakat umum tahu sehingga masyarakat memberikan tanggapan yang positif ke pihak Polri,” tambahnya.  

Kapolda juga berharap masyarakat Bangkep bekerja sama dengan pihak kepolisian. Apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak Polres Bangkep supaya segera ditindaklanjuti.

Sementara Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan kunjungan Kapolda merupakan penghargaan yang luar biasa.  “Saya sangat bangga sama Kapolda, dengan jarak tempuh yang jauh datang ke Bangkep ini untuk melakukan kunjungan perjalanan dinas. Maka dengan itu saya berharap kepada Kapolda dalam melaksanakan tugas-tugasnya dia selalu dilindungi dan sehat selalu mengunjungi segala Polres-Polres yang ada di Sulteng ini,” harapnya.  

Di Luwuk, Kapolda Lukman meminta seluruh personil Polres Banggai untuk melayani masyarakat dengan senyum dan ikhlas serta selalu mengayomi dan melindungi masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan seluruh perwira dan bintara Polres Banggai    di aula Maleo Mapolres Banggai, Sabtu sore.

 “Personil Polres Banggai berjumlah 600 lebih, saya titip masyarakat Kabupaten Banggai kepada rekan-rekan sekalian,” pesan  Kapolda. Ia juga memohon doa restu sebagai Kapolda Sulteng.  PAR/MAM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish