Kapolda: Tahan Emosi, Jangan Sampai Terpancing

Hadapi Pengunjukrasa

0 51

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU BARAT, MERCUSUAR- Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Hariyanto mengingatkan, dalam menghadapi setiap aksi unjuk rasa, terutama yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019, jangan sampai ada personel yang terpancing atau tidak dapat menahan diri, sehingga menjadi emosi dan bertindak di luar protap.

“Biasanya mereka akan memancing kita untuk jadi emosi, menjadi suatu persoalan sehingga itu jadi pemicu, agar tindakan kita diviralkan dan difitnah melakukan tindakan tidak wajar,” ujarnya, saat memimpin apel siaga persiapan pengamanan unjuk rasa di Mapolda Sulteng.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengucapkan terima kasih atas kehadirannya seluruh personel yang terlibat dalam apel pengamanan itu. “Jaga kesehatan, semangat sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnta.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto menambahkan, Polda Sulteng dan jajaran bakal menurunkan sebanyak 454 personel, untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng pada saat pengumuman resmi hasil Pemilu oleh KPU RI.

Didik menambahkan, sejumlah personel sudah ada yang disiagakan selama sejak prosesi Pemilu berlangsung beberapa bulan lalu, namun pada hari H pengumuman hasil Pemilu pengamanan di sejumlah lokasi yang dianggap vital, seperti KPU Sulteng akan diperbanyak.

“Kita mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, dan kita berharap situais Kamtibmas di Sulteng, khususnya Kota Palu tetap kondusif,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

Seegala upaya untuk menjaga Kamtibmas, kata Didik terus dilakukan POlda Sulteng dana jajaran, salah satunya dengan menggandeng para tokoh masyarakat serta tokoh agama agar berperan menyuarakan warga tidak terlibat dalam gerakan-gerakan yang inkonstitusional. AMR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish