Kapolres Palu: Program Satgas K5 Berjalan Baik

  • Whatsapp
kapolres Palu

PALU, MERCUSUAR – Menurut Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, sejauh ini program Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (Satgas K5) di Kota Palu, telah berjalan dengan baik, khususnya dalam mengantisipasi dan mengatasi permasalahan di tingkat kelurahan.

“Menurut kami program Satgas K5 selama ini berjalan dengan baik, khususnya dari aspek Kamtibmas sebagai wadah di tingkat kelurahan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan kelurahan,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (18/1/2021).

Berita Terkait

Kapolres juga mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung apa yang menjadi program-program Pemerintah Kota Palu, demi melangsungkan percepatan pembangunan bagi masyarakat, tentunya ini sesuai dengan tugas dan peran kepolisian yakni memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Kapolres Bangkep Vaksinasi Tahap Dua

Sebelumnya, Wali Kota Palu Hidayat menyebut, sejak dibentuk empat tahun lalu banyak kasus-kasus kejahatan yang diungkap oleh Satgas K5 yang dibentuk di setiap kelurahan, khususnya di daerah-daerah yang sering terjadi konflik, hingga saat ini tidak ada lagi terdengar pertikaian antar wilayah atau dikenal dengan perkelahian antar kampung.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan Satgas tersebut, karena sangat berperan menjaga situasi Kamtibmas di kelurahan-kelurahan,”jelasnya.

Hidayat mencontohkan dari laporan-laporan yang ia terima banyak barang-barang kejahatan seperti busur, senjata api rakitan bahkan narkotika dan obat-obatan terlarang yang berhasil ditemukan oleh satgas tersebut.

“Saya dengar dan baca dari laporan-laporan yang masuk mereka dapat di kos-kosan narkoba, ada senjata-senjata api rakitan, bahkan tidak sedikit busur didapat juga,”ucapnya. AMR

Baca Juga