Kapolres Poso Dorong Pers Lebih Profesional

  • Whatsapp
FOTO KAPOLRES POSO

POSO, MERCUSUAR – Kapolres Kabupaten Poso, AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf mendorong agar kinerja pers khususnya yang ada di Kabupaten Poso untuk tetap menjaga independensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Sinergitas yang dibangun antara Kepolisian dan pers selama ini diapresiasi dan harus terus dipertahankan.

Berita Terkait

Hal itu disampaikan Kapolres saat menjamu makan siang sejumlah wartawan di ruang lobi Polres Poso dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang diperingati setiap 9 Februari.

“Pertama saya ingin menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional ke 75 kepada rekan rekan jurnalis baik cetak maupun elektronik yang bertugas di Poso. Jadikan momentum hari pers ini sebagai komitmen kita bersama untuk bangkit dari pandemi,” ujar Kapolres dihadapan wartawan, Kamis (11/2/2021).

Pilihan Redaksi :  Polsek Toili- Bantu Pelajar di Kamiwangi

Dia mengajak wartawan membangun dan merawat sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini. “Rekan-rekan wartawan teruslah bekerja dengan baik dan tetap bersinergi untuk bersama-sama membangun Poso,” ajak Kapolres..

Menurutnya, peran media dan tugas wartawan sangat penting dalam memberikan pencerahan melalui pemberitaan bagi masyarakat sebagai bentuk upaya membangun Kabupaten Poso.

Sesuai dengan tema HPN tahun ini ‘Bangkit dari Pandemi, kata dia, wartawan juga diharapkan bisa menyajikan pemberitaan yang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19.

Selain itu, wartawan diharapkan menjadi contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta pencegahan dalam penanganan Covid-19.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat berencana melaksanakan perintah Mabes Polri terkait program pembentukan kampung tangguh di Poso.

Pilihan Redaksi :  Dokkes Periksa  Kesehatan Personel Ops Keselamatan

UCAPKAN SELAMAT

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso periode 2020-2023. “Organisasi yang menaungi para insan pers ini harus bisa menjadi pemersatu diantara semua rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Poso. Apalagi kita ketahui PWI merupakan organisasi pers tertua di Indonesia,” imbuhnya. ULY

Baca Juga