Kapolres Sigi: Ciptakan Pemberitaan Menyejukkan

  • Whatsapp
HLLL FOTO POLRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Awak media khususnya yang meliput di wilayah hukum Polres Sigi diminta untuk dapat menciptakan situasi aman dan kondusif melalui pemberitaan yang menyejukkan, serta mengedukasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama didampingi Kasat Intelkam, AKP M Ali Pide; Kasat Lantas AKP Amran dan Kasubag Humas, Iptu Ferry Triyanto saat ‘coffee morning’ bersama awak media di Mako Polres Sigi, Senin (7/9/2020).

Dijelaskannya, pemberitaan yang menyejukkan sangat diperlukan, mengingat Kabupaten Sigi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mengajak awak media untuk mewujudkan Kabupaten Sigi yang lebih baik dan semakin maju, serta berterima kasih atas bantuannya yang telah mempublikasikan kinerja jajaran Polres Sigi,” ujar Kapolres.

Kapolres mengaku bahwa pihaknya akan terbuka terkait informasi dan siap bekerjasama, serta bersinergi dengan awak media dan saling mendukung untuk kebaikan bersama.

Pilihan Redaksi :  Penanganan Covid- 19 Sigi - Tingkatkan Sosialisasi dan Edukasi

Lanjutnya, kegiatan ‘coffee morning’ penting karena dapat bertukar informasi, mengingat setiap pemberitaan harus jelas narasumbernya.

“Untuk meminimalisir ujaran kebencian di media sosial (medsos) antarpendukung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Polres akan memanggil pimpinan partai pengusung dan ketua tim pemenangan kedua balon tersebut,” katanya.

Pemanggilan itu, sambung Kapolres, agar pimpinan partai pengusung dan ketua tim pemenangan untuk memberitahukan kepada pendukungnya masing-masing supaya santun dalam menggunakan medsos. AJI

Baca Juga