Kapolres Touna Bacakan Sambutan Presiden RI

Peringati HUT ke-73 Bhayangkara

0 13

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-73 Bhayangkara tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-una (Touna) melaksanakan upacara bendera, Rabu (9/7/2019), yang dipusatkan di lapangan Mapolres Touna. 

Hadir pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tersebut, yakni jajaran Forkopimda, antara lain Bupati Tojo Una-una yang diwakili Asisten I Sekertariat Daerah Tojo Una-Una, Ketua DPRD Tojo Una-Una, Kejari Tojo Una-Una, Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso, Kepala BNNK Tojo Una-Una, Kepala Lapas Klas IIB Ampana dan sejumlah tamu undangan serta tokoh agama, pengusaha dan para purnawirawan Polri.

Upacara HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Touna, AKBP Boyke Karel Wattimena, yang diikuti seluruh personil Polres Touna, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam, Satpam dan Saka Bhayangkara.

Dalam upacara ini, Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut kata Presiden, dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” lanjutnya.

Presiden berharap berbagai capaian tersebut tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan dan Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” pesan Presiden. DEL 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish