Karate Kata Virtual – Danrem Ingin Ciptakan Juara Dunia Karate dari Sulteng

  • Whatsapp
KARATE

PALU, MERCUSUAR- Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan kompetisi atau turnamen adalah ajang untuk mengukur hasil dari latihan. Hal itu disampaikan Farid Makruf saat memberikan  sambutan menjelang babak final kejuaraan Karate Kata Virtual yang di gelar di Mako KOREM 132 Tadulako Jalan Jenderal Soedirman Kota Palu, Jumat (9/10/2020) pagi.

” Kejuaraan Karate Kata Virtual ini selain wadah bersilaturrahmi adalah menjaga  kesehatan namun yang paling penting ajang  mengukur prestasi. Karena prestasi di setiap kompetisi sajuh ini diukur dari latihan. Sekali lagi saya katakan bahwa ukuran keberhasilan itu adalah turnamen . Latihan tanpa turnamen  ibarat pisau tajam tanpa sasaran. Saya  bangga bisa lakukan kejuaraan di tengah pandemik dan harus kami apresiasi. Saya juga ingin kejuaraan Karate ini jadi tradisi Korem 132 Tadulako  agar bisa mencetak atlet handal untuk  Sulteng di kejuaraan nasional bahkan ke tingkat dunia . Seperti yang saya lakukan di Nusa Tenggara saat menjadi Danrem. Hasil dari kejuaraan Karate Kata Virtual  ini yang saya inginkan  yang betul betul berprestasi yang bisa juara,” jelas Farid Makruf.

Pilihan Redaksi :  35 Atlet Tampil di Kejuaraan Petanque se-Sulteng

Berita Terkait

Diketahui 105 atlet  berlomba di sembilan  kelas nomor Kata, yakni Kelas Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, Junior, Under 21, Senior, TNI/Polri dan kelas Beregu. Sedangkan 14 perguruan mengukuti kejuaraan yang  babak penyisihan penilaiannya dilakukan sejak tanggal 1 Oktober 2020 lalu.

Ke-14 perguruan Karate itu yakni, Aski Sulteng, Inkai Sulteng, Forki Poso, Inkanas Sulteng, Pordibya Sulteng, Inkanas Morut, Gabdika Sulteng, Brimob Morut, Forki Touna, Yonif 711,Wadokai Sulteng  dan Yonif 714 Sintuwu  Maroso.

Hingga berita ini dibuat penilaian video atlet  yang dilakukan para juri masih berlangsung hingga malam. CLG

Baca Juga