Karyawan PT CPM Dibekali Pengetahuan Cara Terhindar dari Corona

0 78

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Karyawan perusahaan pemegang kontrak karya penambangan dan pengolahan emas di Kelurahan Poboya, Kota Palu, PT CPM, dibekali pengetahuan mengenai cara terhindar dari virus corona, sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut di lingkungan perusahaan itu.
Manager Human Resources Departement (HRD) CPM Atmaryadi Lukman, di Palu, Jumat (20/3), mengatakan  salah satu cara agar terhindar dari virus corona adalah menghadirkan dokter untuk memberikan edukasi langsung kepada karyawan agar dapat memamahi lebih jelas terkait pencegahan maupun penyebaran virus tersebut.
Hal itu juga sebagai upaya agar karyawan di PT CPM tidak percaya dengan informasi/berita hoaks terkait corona.
“Ini juga salah satu cara agar para karyawan tidak mudah menerima berita-berita tentang virus corona, sekaligus memberikan edukasi kepada mereka agar tidak panik dan lebih aktif dalam melakukan pencegahan,” kata Atmayadi Lukman melalui rilisnya yang diterima Mercusuar, kemarin.
Menurutnya, CPM telah aktif melakukan pencegahan di antaranya dengan menyajikan makanan yang mengandung protein tinggi kepada karyawan, serta aktif mengingatkan kepada masing-masing departemen untuk lebih aktif mengingatkan personelnya dalam mencegah virus corona tersebut.
Lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua departemen yang ada di CPM.
“Alhamdulillah, ratusan karyawan CPM saat ini tidak ada satupun yang suspect corona dan mudah-mudahan tidak ada yang terpapar,“ harapnya.
CPM menghadirkan dr Moh Noval Farlan, salah satu dokter umum di Rumah Sakit (RS) Wirabuana Palu dalam kegiatan rutin Safety Talk, Jumat (20/3).
dr Noval menjelaskan kiat-kiat dalam mencegah virus corona seperti sering mencuci tangan, menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), masker, serta mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, diikutkan dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.
“Pihak perusahaan juga harus memberikan makanan berprotein seperti daging, ikan dan telur. Selain itu perusahaan juga aktif mengecek suhu tubuh setiap karyawannya,” kata dr Noval.
dr Noval juga menjelaskan, gejala yang ditimbulkan virus tersebut seperti demam, sakit tenggorokan, sesak nafas maupun gejala lainnya.MAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish