KB Butuh Dukungan Kepala Daerah

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR –  Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng Abdullah Kemma dalam kunjungannya ke Tojo Unauna (Touna), Kamis (26/7/2018), berharap pemerintah daerah setempat terus memberikan dukungan terhadap program Keluarga Berencana dan Kependudukan di Touna.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana khususnya di Tojo Unauna (selama ini),” kata Abdullah di kediaman Bupati Mohamad Lahay di Ampana.

Hadir dalam acara silaturahmi dengan Bupati Touna adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Touna Herlina Leonita Sandewa bersama jajarannya.

Abdullah pun menyampaikan mengenai belum tersedianya gudang untuk alat kontrasepsi, urusan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), serta kantor  Pemberdayaan Perempuan dan .Keluarga Berencana Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah turut melaporkan kepada bupati mengenai pencanangan Kampung KB di Kecamatan Ampana Tete dan Ulubongka. 

Tak lupa turut menyerahkan cinderamata berupa prangko Kampung KB dan foto penyerahan penghargaan kepada bupati.

Terhadap yang permintaan Kepala BKKBN Sulteng, Bupati Touna Mohamad Lahay menyampaikan terima kasih dan berjanji mencari solusi mengenai kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB yang kini masih menempati bangunan dinas pertanian Kabupaten Touna.

Bupati Touna menerima prangko dan foto penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN. Penghargaan serupa yang diserahkan belum lama ini, juga diberikan kepada Bupati Morowali Utara, WaliKota Palu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu. Sementara Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menerima Satyalancana Pembangunan 2018 dari Presiden RI melalui Menko PMK Puan Maharani.

Penghargaan tersebut diterima kepala daerah atas prestasinya antara lain pada capaian keikutsertaan ber-KB, penurunan angka kelahiran di bawah umur, serta program capaian kinerja keluarga berencana yang telah memuhi syarat secara nasional. DAR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish