KBR Disinfeksi Masjid Al Musawwir Petobo

  • Whatsapp
KBR Brimob

PETOBO, MERCUSUAR – Unit Kimia Biologi dan Radioaktif Detasemen Gegana Brimob Polda Sulteng kembali melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Al Musawwir, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Minggu (9/8/2020). Kegiatan ini betujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Palu.

Bripka I Made Suwadi,S, selaku ketua tim mengatakan, penyemprotan dilakukan diseluruh area masjid. Mulai  dari tempat salat sampai dengan tempat wudhu. Disinfeksi memanfaatkan fasilitas mobil dekontaminasi yang dimiliki unit KBR untuk membantu penyemprotan.

Dalam kegiatan disinfeksi anggota KBR menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju proteksi level C untuk mencegah kontaminasi dari cairan disinfektan.

Usai kegiatan disinfeksi,  Hendra memberikan imbauan kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan ibadah. Di era new normal ini jika bepergian agar selalu menggunakan masker karena pandemi belum berakhir.

Pilihan Redaksi :  Hoaks! Voucher Sembako Bisa Ditukar di Alfamidi

Pengurus masjid juga  mengucapkan terima kasih kepada unit KBR karena meski di hari libur mereka tetap dengan semangat melakukan penyemprotan.

“Semoga apa yang dilakukan oleh bapak-bapak Brimob ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat” seorang pengurus masjid. IKI/*

Baca Juga