Keberangkatan Umrah, Belum Ada Jadwal dari Palu

  • Whatsapp
Muhammad Thalib
FOTO: Muhammad Thalib

PALU, MERCUSUAR – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Muhammad Thalib mengungkapkan sejak izin pelaksanaan umrah dibuka kembali oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada rencana keberangkatan jamaah asal Kota Palu yang dijadwalkan. 

“Untuk Sulteng termasuk Kota Palu, jamaah yang sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19, belum ada yg terjadwal kembali,” kata Thalib, saat dihubungi, Selasa (24/11/2020).

Berita Terkait

Disebutkannya Thalib, setelah pihaknya mengonfirmasi ke sejumlah travel penyedia pelayanan pemberangkatan umrah di Kota Palu, masih menyatakan memunda proses keberangkatan menunggu hingga kondisi normal kembali dari pandemi. 

Pilihan Redaksi :  Untad dan Unsimar- Lanjutkan Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Selain itu, katanya, saat ini pihak Pemerintah Arab Saudi sedang melakukan penundaan pemberian visa umrah. Hal itu karena ada jamaah yang berangkat pada awal November lalu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Olehnya, dalam waktu dekat belum ada kemungkinan pemberangkatan umrah, khususnya dari Kota Palu. 

“Ada jamaah Umrah yang berangkat awal November yang terkonfirmasi positif, sehingga pihak Arab Saudi pending terbit visa umrah,” pungkasnya. IEA

Baca Juga