Kecamatan Sigi Biromaru Gelar Lomba Kebersihan

0 102

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,  MERCUSUAR – Hari ini, (Kamis (9/8/23018), Kecamatan Sigi Biromaru mulai menggelar lomba kebersihan. Kegiatan itu dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia ke 73 dan mendukung Program Sigi Hijau.

Camat Sigi Biromaru Ruslan mengatakan lomba kebersihan akan diikuti 17 desa di Kecamatan Sigi Biromaru.  

Penilaian lomba kebersihan akan diawali diempat desa, yakni Desa Sidondo I, II, III dan Sidondo IV. Selanjutnya, Desa Ngatabaru, Pombewe, Loru dan Desa Mpanau. Kemudian, Desa Maranata, Bora, Watunonju dan Desa Oloboju. Untuk penilaian hari terakhir adalah Desa Soulowe, Sidera, Jono Oge, Lolu dan Desa Kalukubula.

“Untuk desa yang dinyatakan bersih akan memperoleh piagam dan akan didorong sebagai peserta lomba desa tingkat kabupaten, mengingat desa tersebut masyarakatnya memiliki partisipasi membangun tinggi,” ujar Ruslan, Rabu (8/8/2018).

Lomba desa, tambah  Camat, dapat juga sebagai evaluasi desa yang bersih dan kotor. “Sebenarnya kebersihan dilakukan bukan saat lomba, namun kebersihan harus menjadi budaya setiap desa,” tuturnya.

Lanjutnya, setiap desa diharapkan sudah mempersiapkan diri untuk dinilai dalam lomba kebersihan.

Setiap perlombaan ada yang juara maupun tidak, namun terpenting adalah seluruh desa sudah ikut lomba, serta berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Diharapkan kepada panitia lomba kebersihan agar obyektif dalam memberikan penilaian,” tandas Camat.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish