Kejar Target Program Pembangunan

  • Whatsapp
Suripto Nurdin I
Di Rumah Saja

Dalam mengejar target program-program pembangunan yang sudah tercapai, diutamakan kerja keras dan sama-sama bekerja. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Suripto Nurdin kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2020).

Dikatakannya, program yang sudah tercapai pada tahun 2019 lalu dari anggaran DAK, yakni pembangunan tambatan perahu di Desa Liang, Desa Monto dan Desa Lobuton, juga untuk transportasi perairan 5 unit speedboat, serta transportasi darat 2 unit mobil, diserahkan kepada masyarakat melalui Bumdes.

“Dana DAUK juga dapat dialokasikan untuk pengadaan lampu jalan tenaga surya, yang dipasang di Kota Salakan dan perkantoran bupati, serta dipasang juga di beberapa desa di Bangkep, serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan dalam Kota Salakan.

Untuk program tahun 2020 kata Nurdin, fokus pada peningkatan sarana dan prasarana disesuaikan dengan anggaran yang ada. Dari dana DAK untuk tahun 2020, pihaknya juga dapat untuk membangun dermaga kecil di desa Kalimbatan, serta pengadaan transportasi perairan untuk Desa Kalimbatan dan Desa Panente.

Kata Nurdin, program yang sudah diusulkan, yaitu mesin alat pengujian kendaraan atau (KIR), karena menurut undang-undang kendaraan, setiap enam bulan sekali harus di-KIR. Jadi dalam pencapaian target itu, Nurdin mengimbau kepada para stafnya, untuk melaksanakan pekerjaanya harus sesuaikan dengan tupoksinya masing-masing, serta mengarahkan kepada kepala-kepala bidang di Dinas Perhubungan, untuk lebih optimal melaksanakan tugas-tugasnya. PAR

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja