Kejuaraan Sepaktakraw  Azhar Nontji Cup  Gairahkan Olahraga di Sigi

  • Whatsapp
takraw

PALU, MERCUSUAR- Tokoh Tamunggu Squad Mosipeili, Natsir Liwesigi menyebut kejuaraan Sepaktakraw yang memperebutkan piala Azhar Nontji 2020 menjadi hiburan masyrakat di Desa Baluase dan sekitarnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh di tengah pandemic Covid-19 yang belum reda. Demikian dikatakan Natsir Liwesigi kepada Mercusuar saat dikonfirmasi terkait dengan even yang diikuti 24 tim dan  memperebutkaan bonus uang total Rp 3 juta rupiah, Jumat (25/12/2020). 

Kejuaraan tersebut, kata Natsir Liwesigi diresmikan oleh anggota DPRD Sigi, H Azhar Nontji di lapangan Sepaktakraw Desa Baluase Sigi, Kamis (24/12/2020). Anggota dewan asal PKB itu, kata dia  mengapresiasi kegiatan Tamunggu Squad dalam menggairahkan kegiatan olahraga di Sigi, khususnya  cabor Sepaktakraw.

Pilihan Redaksi :  Lompat Jauh Popda Bakal Dilombakan di Luar Donggala?

Berita Terkait

“Pak Azhar berharap kejuaraan ini dapat mengembangkan bibit pesepak takraw sehingga dapat mewakili Sigi kekejuaraan antar provinsi maupun nasional. Dan DPR, kata Pak Azhar  akan mendorong pemerintah khususnya kadispora Sigi untuk  menggelar turnamen serupa termasuk cabor-cabor  lainnya,” tandasnya.

Natsir juga menambahkan potensi atlet Sepaktakraw bisa  tersalurkan di turnamen Azhar Nontji Cup sehingga dapat memajukan Sigi di bidang olahraga yang diharapkan  berdampak pada dukungan pembiayaan pemerintah kabupaten Sigi .Namun saat ini, diakuinya, pemerintah daerah masih kesulitan dalam membantu   karena dampak dari wabah pandemi covid-19.

Pilihan Redaksi :  Lompat Jauh Popda Bakal Dilombakan di Luar Donggala?

“Pak Azhar  berharap  tahun 2021 sudah bisa lancar dan sukses kegiatan olahraga di Sigi,”  imbuhnya. CLG

Baca Juga