Kejurnas Sepakbola Pelajar U14, Sulteng U14 Jajal Metro Centra Jakarta di Laga Perdana

  • Whatsapp
BLISPI SULTENG (2)
Foto 2: Muhammad Rayhan dkk menjaga kebugaran fisik jelang menghadapi Metro Centra Jakarta di laga perdana. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

Laporan Issrin Assagaf dari Jawa Barat

 

Berita Terkait

CIREBON, MERCUSUAR – Tim Sepakbola Sulawesi Tengah usia 14 tahun telah tiba di Cirebon Jawa Barat pada Jumat (11/12/2020) dini hari untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) Sepakbola Piala Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) 2020 tingkat nasional. Rombongan yang berkekuatan 20 pemain dan 5 official tersebut bertolak dari Palu pada Kamis (10/12/2020) pagi dengan tiga kloter.  Kloter pertama berjumlah 15 orang berangkat  pukul 7 pagi, kloter kedua dengan 6 orang jam 10 pagi dan yang ketiga pukul 15.30 Wita berjumlah 5 orang. Perjalanan tim Sulteng tersebut dilanjutkan menggunakan bis menuju Cirebon dan tiba Jumat (11/12/2020) pukul 2 dini hari di Desa Cilengkrang Girang Kecamatan Pasaleman  Kabupaten Cirebon.

Pilihan Redaksi :  Personel SDM Polda Sulteng Dites Urine

Head coach Tim Sulteng U14, Dayat Ladela langsung menggelar latihan perdana pukul 15.00 waktu setempat untuk memulihkan kondisi Muhammad Fazal dkk. Dalam latihan sesi latihan tersebut , Dayat Ladela hanya memberikan program latihan ringan.

“Hanya latihan ringan saja untuk menjaga kebugaran pemain namun pola dasar passing dan kontrol bola menjadi inti dari latihan ini,”  ujar Dayat Ladela.

Pantauan Mercusuar, lapangan Desa Cilengkrang Girang yang menjadi venue  kurang layak digunakan. Meski ukuran bertaraf nasional namun permukaan tanah lapangan tersebut hampir 50 persen berlumpur meskipun ditumbuhi rumput. Bahkan belum terlihat bench untuk pemain dan panitia.

“Kita tetap fokus saja pada tim, soal kondisi lapangan yang becek ini akan dirasakan semua tim. Jadi, kita berharap anak bisa mengatasi lapangan dan meraih hasil maksimal,” ujar Dayat Ladela.

Pilihan Redaksi :  BPK Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sulteng

Hingga berita ini dibuat, Sulteng U14 belum mengetahui lawan yang akan dihadapi di laga perdana.  CLG

Baca Juga