Kejutan Nosiromu FC di Super Soccer 2020

  • Whatsapp
NOSIROMU fc
Skuad Nosiromu FC saat menahan imbang tim penuh bintang, Nosigalo FC, Rabu (25/11/2020). FOTO : ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Sepakbola sejak dulu selalu menghadiran drama ketika olahraga ini dimainkan dalam sebuah kompetisi atau turnamen. Seperti yang terjadi pada laga antara Nosiromu FC kontra Nosigalo FC yang dimainkan pada Rabu (25/11/20200 kemarin.  Di luar dugaan, Nosiromu FC mampu menghancurkan prediksi hasil akhir yang menuliskan kalau tim asal Kecamatan Sirenja Kabupten Donggala ini akan pulang dengan air mata kekalahan di Super Soccer Cup 2020(SS 2020).   

Faktanya, skuad yang dimanajeri Muhtar ini dengan semangat dan tekad membara mampu menahan imbang 3-3 Tim Nosigalo FC yang tampil dengan sejumlah pemain bintang lokal Palu seperti NobonKS, Dedy Maulana, Oddank Mo, Chandra Yudha, Syarif Pirlo, Lucky Oddank   dan nama-nama  lainnya yang diyakini menjadi jaminan mutu untuk sebuah kemenangan.

Pilihan Redaksi :  Lompat Jauh Popda Bakal Dilombakan di Luar Donggala?

Berita Terkait

Bagi Nosiromu FC yang sebelumnya bernama Sirenja FC, hasil mengejutkan tersebut menjadi sebuah  capaian yang luar biasa bagi sebuah tim yang tampil dengan pemain lokal apa adanya. Ini membuktikan bahwa kualitas anak-anak Sirenja Kabupaten Donggala di Super Soccer 2020 tak bisa dipandang sebelah mata.

“Ya, kami hadir di SSC 2020 ini sebenarnya tidak berambisi untuk tampil sebagai juara. Yang penting  bagi kami adalah bagaimana agar Sepakbola Sirenja bisa lebih terkenal di Kota Palu yang nota bene sebagai kiblat Sepakbola di Sulawesi Tengah. Menjadi mungkin dari yang tak mungkin atau bahasa kerennya mission imposibble akhirnya bisa dilakukan anak-anak dan ini bukan terjadi secara kebetulan. Karena memang anak-anak lakukan dengan kerja keras. Kami mengapresiasi semangat dan jaya juang anak-anak yang luar biasa yang seolah-olah mereka juga adalah bintang yang layak bersaing di SSC 2020 ini,”sebut Muhtar kepada Mercusuar di lapangan Galara Utama Palu, Rabu (25/11/20200.   

Pilihan Redaksi :  Bandar Sulteng FC Juara di Trofeo Tisswan

“Ini adalah kejutan menurut saya kalau melihat hasil akhir. Alhamdulillah kerja sama dan kekompakkan lah yang membuat kami kuat. Karena yang jelas kami tampil tanpa beban dan bermain lepas, itu saja kuncinya barangkali,” ujar pemain muda Nosiromu FC, Rendy.

Nosiromu FC berpeluang lolos ke fase gugur 16 Besar jika saja mampu meraih poin maksimal di laga terakhirnya menghadapi Nosarara FC. CLG

Baca Juga