Kelompok Tani Lindo Nulara – Semangat Bertani di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Kelompok Tani Pantoloan

PANTOLOAN BOYA, MERCUSUAR – Kelompok Wanita Tani Lindo Nulara Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli tetap semangat mengolah pertanian di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menopang ketahanan pangan di saat pandemic.

Kelompok wanita Tani (Lindo Nulara) yang merupakan binaan Badan Ketahanan Pangan Kota Palu itu telah menambah tempat luas lahan bertani sebanyak tiga lahan pertanian, dimana masing masing lahan ditanami sayuran berupa, kangkung, bayam, terong, dan juga tanaman hidroponik.

Berita Terkait

Ketua Tani Lindo Nulara, Warda mengungkapkan, bibit tanaman tersebut merupakan bantuan pemerintah, demi meringankan beban hidup warga. “Alhamdulilah, kami telah berhasil panen sebanyak 3 kali di tahun 2020 ini,” ujarnya, Selasa (29/10/2020)

Pilihan Redaksi :  Gubernur Lantik Richard Djanggola Jadi Pj. Bupati Touna

Saat ini, lanjut wardah, para petani telah melewati tahap semai dan pemupukan organic, meski sempat khawatir akan terkendala karena wabah Covid -19, mereka merasa bersyukur karena akses terhadap pupuk organik tidak terkendala.

Mereka berharap pada  November 2020 ini, para petani wanita di kelurahan itu, bisa menikmati hasil panen musim keempat.

Warda juga berharap, kesuksesan Kelompok tani tersebut dapat memicu atau memotivasi para petani, khususnya para wanita untuk tetap semangat berjuang  di garda terdepan menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan nasional di tengah pandemi. PPL6

Baca Juga