Kelurahan Lere, Bangun Drainase di Sejumlah Permukiman Warga

  • Whatsapp
Kelurahan Lere

LERE, MERCUSUAR – Melalui program Kotaku, Kelurahan Lere saat ini, membangun sistem drainase atau pembuangan di sejumlah titik kawasan permukiman warga yang belum memiliki drainase di  wilayah kelurahan tersebut.

Lurah Lere, Ishak mengatakan, pembangunan drainase di wilayah kelurahan tersebut, melibatkan dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang telah dibentuk oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Dalam pembangunan sistem drainase itu, merupakan program dari Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

“KSM yang telah di bentuk itu, berjumlah dua KSM, yakni KSM Datokarama dan KSM Lere Pura dan sudah memiliki tugas masing – masing, diantaranya menangani sistem bidang pelaksanaan teknis dan logistik,” katanya, Sabtu (8/9/2020).

Dia menambahkan, Pembangunan sistem drainase yang berada di wilayah kelurahan tersebut, waktu pembangunannya telah di tentukan dari program Kotaku. Kata Ishak, hal itu, bertujuan untuk melihat progress pengerjaan yang dilakukan oleh BKM Kelurahan Lere.

“Pengerjaan pembangunan Drainase ini, baru berjalan lima hari, namun waktu pengerjaannya telah di tentukan oleh program kotaku,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Libur Panjang - Kemenag Sulteng Himbau ASN Hindari Perjalanan

Dikatakan Ishak, melalui program Kotaku tersebut, pihaknya terus menumbuhkan solidaritas antar masyarakat di kelurahan tersebut. Hal itu, dilakukan agar masyarakat yang bermukim di wilayah Kelurahan Lere dapat terus menjalin tali silaturahmi.

Selain itu, selama pembangunan drainase, selain menerima informasi perkembangan pembanguanan drainase, dirinya juga akan terjun langsung untuk memantau perkembangan pembangunan tersebut. NDY

Baca Juga