Kembangkan Bakat Siswa di Bidang Sepak Bola

SMPN 12 Palu

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BAIYA, MERCUSUAR – Kepala SMPN 12 Palu, Yusri, dengan adanya prestasi yang ditunjukan siswa dari sekolah tersebut dalam bidang olahraga, khususnya bidang sepak bola, maka sekolah sangat termotivasi lagi untuk lebih memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada siswa, dengan melakukan pendampingan dan pembinaan siswa yang berbakat di bidang sepak bola.

“Kami juga sudah membuat hubungan kerjasama, walaupun itu belum masuk dalam MoU, tetapi ada pembicaraan untuk kerjasama dengan Tim SBB Sinar Baiya itu, yang kita tahu telah membawa siswa kita bernama Aldi mendapat pemain terbaik di ajang Indonesia Farmel Cup,” ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Dia melanjutkan, Aldi, salah satu pemain Tim SSB Sinar Baiya U13 Palu, yang juga siswa SMP Negeri 12 Palu berhasil meraih gelar pemain terbaik di ajang Indonesia Farmel Cup. Diketahui, Tim SSB Sinar Baiya U13 Palu berhasil mengalahkan Farmel Red Tangerang Banten di babak final di lapangan GBK Jakarta beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, siswa SMPN 12 Palu meraih gelar pemain terbaik di ajang Indonesia Farmel Cup. Selain meraih gelar tersebut Aldi juga mendapat kesempatan melakukan trial di Akademisi Juventus  Italia selama dua minggu, yang rencananya berangkat ke Italia pada Juli 2020,” katanya.

Yusri berharap, banyak lagi pemain-pemain terbaik asal SMPN 12 Palu, sebab pihak sekolah sangat mendukung semua bakat-bakat siswa, baik itu akademik maupun non akademik. Menurut Yusri, pihak Sinar Baiya melihat banyak potensi besar pada anak-anak di SMPN 12 Palu.

“Maka dari itu kedepanya akan diadakan pembinaan. Jadi pembicaraan kami dengan club sepak bola SBB Sinar Baiya telah mengarah ke pembinaan. Sebab mereka melihat anak didik kita di SMPN 12 Palu memiliki pontensi dan bakat menjadi pemain sepakbola terbaik,” ungkapnya.

Yusri mengaku, tiga siswanya yang terpilih untuk bertanding  di ajang Indonesia Farmel Cup U13 di Stadion GBK Jakarta, sedangkan sekolah lainnya yang masuk di club itu hanya diminta satu orang.

“Jadi kami sangat bersyukur bahwa potensi siswa kita cukup baik di bidang sepak bola,” katanya. UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish