Kemenag Berikan Bonus Siswa Berprestasi KSM Provinsi

0 61

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Nurlaili mewakili Kepala Kemenag Kota Palu menyerahkan bonus dari Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah kepada siswa asal Kota Palu berhasil meraih prestasi di Ajang KSM  Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, Pada hari ini kita dapat melaksanakan penyerahan penghargaan dari Kanwil Kemenag kepada siswa yang telah berjuang dalam event KSM tingkat Provinsi baru-baru ini, saya bersyukur kita kembali membawa nama baik Kota Palu untuk mewakili Provinsi, sebenarnya Pak Kepala Kemenag yang menyerahkan bonus ini, namun beliau masih berhalangan karena kurang sehat, sehingga beliau mewakilkan kepada saya,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM, merupakan wadah bagi siswa dan siswi madrasah untuk melakukan olah pikir dan kreativitas, juga sebagai ajang membangun kemampuan bagi seluruh Madrasah dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dalam event KSM tingkat  provinsi  ini, 10 siswa madrasah atau sekolah  asal Kota Palu berhasil meraih prestasi membanggakan.

Pada kesempatan itu Kasi Pendis menyerahkan piala, piagam penghargaan dan  bonus untuk juara 1 sampai juara 3,  hadir juga beberapa guru pendamping dari siswa dan siswi tersebut.

Nurlaili tak lupa memberi apresiasi kepada para guru pendamping yang hadir karena dengan bantuan dari mereka para siswa mampu tampil maksimal dan meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

“Saya mengapresiasi guru pendamping yang selama ini telah memberikan support aktif dan berjuang menempa mental para siswa yang mengikuti KSM hingga ke tingkat nasional di Manado,”  ungkapnya.

Beberapa siswa asal Kota Palu yang mewakili Provinsi ke event KSM Nasional pada tingkat MA atau SMA diantaranya adalah Mochamad Ragil pada bidang studi kimia terintegritas, Pradani Salsabila pada bidang studi ekonomi terintegritas, Muhammad Fatiha Rahmanda pada bidang studi biologi terintegritas ketiganya berasal dari SMAS Al-Azhar Mandiri Palu. Sedangkan tingkat MTS atau SMP diwakili oleh Muhamad Syar’i Ramadhan pada Bidang studi IPS terpadu terintegritas asal sekolah MTsN 3 Kota Palu.UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish