Kemenag Palu Lantik 36 PNS

  • Whatsapp
Kemenag - Copy

LERE, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Ma’sum Rumi, melantik dan mengambil sumpah 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tahun 2018 di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Rabu (3/6/2020) di Aula Kankemenag Palu.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 pasal 39, setiap PNS wajib mengangkat sumpah/janji PNS menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan yang direncanakan sejak awal April ini, baru dapat terlaksana setelah kasus pandemi Covid-19 di Palu mengalami penurunan. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam arahannya, Kemenag Kota Palu, Ma’sum Rumi menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan tersebut.

Alhamdulillah setelah mengalami beberapa kali penundaan karena pandemi Covid -19, akhirnya kita dapat melaksanakan pelantikan hari ini,” katanya.

Masum Rumi juga mengapresiasi perkembangan dan keahlian 36 PNS, yang saat pendaftaran CPNS 2018, bertepatan dengan musibah Gempa, Tsunami dan Likuefaksi.

“Jujur saya katakan kepada rekan-rekan kepala madrasah selaku mentor bahwa angkatan PNS (TA 2018) kali ini merupakan salah satu angkatan terbaik, saya memantau langsung perkembangan dan keahlian mereka pada saat diklat di Manado,” ungkapnya.

Ma’sum juga berharap kepada para PNS yang dilantik agar dapat mengimplementasikan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Menurutnya sebagai seorang abdi negara yang diamanahkan oleh Allah dan juga negara untuk bekerja dengan maksimal, dapat menjadi tauladan, bertanggung jawab, berintegritas dan penuh kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Diakhir sambutanya Ma’sum mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian, selamat bertugas dan mari kita harumkan nama Kementerian Agama,” kata Ma’sum.

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh pejabat pengawas di lingkup Kantor Kemenag Palu dan beberapa Kepala Madrasah di Kota Palu. UTM

Baca Juga