Kemenag Sulteng Bantu Sembako Korban Banjir Boyantongo

  • Whatsapp
HLL

PARMOUT, MERCUSUAR – Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng menyalurkan bantuan berupa sembako, kepada para korban banjir bandang di Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (7/8/2020).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke bersama rombongan. Bantuan yang mereka berikan sebanyak 81 paket sembako, diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Boyantongo dan perwakilan korban banjir bandang.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu kepedulian Kemenag Sulteng terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang yang ada di Desa Boyantongo.

“Kami sangat prihatin dengan musibah banjir yang melanda Kabupaten Parigi Moutong. Olehnya itu, kami berharap dengan bantuan dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah, karena kita semua punya kewajiban moral untuk membantu sesama,” katanya.

Penyerahan paket sembako disaksikan oleh Kakankemenag Parimo bersama jajarannya, Kasubbag Umum dan Humas Kemenag Sulteng bertempat di Kantor Balai Desa Boyantongo.

Bantuan tersebut merupakan tali asih dari Aparatur Sipil Negara Kanwil Kemenag Sulteng.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan empati kita semua, untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban para saudara kita yang terkena bencana tersebut,” terangnya.

Ketua Posko Peduli Bencana Al-Ikhlas Kankemenag Kabupaten Parmout, Umi Masruroh mengatakan, bantuan dari ASN Kanwil Kemenag Sulteng ini akan diserahkan kepada 81 KK, khususnya masyarakat Dusun Satu dan Dusun Dua Desa Boyantongo. */UTM

 

Baca Juga