Kemendag Tinjau Perkembangan Harga Kebutuhan Pokok

120

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kementerian Perdagangan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulteng melaksanakan peninjauan pasar untuk melihat harga kebutuhan pokok di Kota Palu menjelang Ramadan.

“Secara umum harga kebutuhan pokok di dua pasar yang kami tinjau relatif stabil dan kami berharap dinas terkait terus melakukan pemantauan dan monitoring jika ada fluktuasi harga,” kata Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP) Kemendag, Kasan Muhri di sela peninjauan di Pasar Tradisional Masomba, Kamis (3/5/2018).

Dari peninjauan itu, tim menemukan adanya kemasan minyak goreng curah yang dikemas dalam botol air mineral dan tidak dilabeli merek sehingga menimbulkan kecurigaan dari tim peninjau. Diharapkan pedagang bisa menjual minyak goreng sesuai ketentuan yang dipersyaratkan pemerintah.

Selain melakukan peninjauan di Pasar Manonda dan Masomba, Kemendag juga melaksanakan rapat koordinasi stabilisasi harga, dan pasokan barang  kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran di Hotel Best Western Plus Coco Palu. Rapat dihadiri perwakilan Dinas Perindag kabupaten dan kota serta perwakilan dari distributor kebutuhan pokok dan pelaku usaha terkekait sembako.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke gudang retail bulog, distributor minyak goreng curah PT Multi Nabati Sulawesi, gudang distributor gula dan terigu CV Garindo, Transmart dan Hypermart. HAI

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan