Kementerian Keuangan Gelar Seminar Ekonomi

0 84

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kementerian Keuangan menyelenggarakan Seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi terkini di Palu. Dengan mengangkat tema APBN untuk peningkatan layanan dasar dan pengurangan kesenjangan, seminar forum ekonom Kementerian Keuangan ini diadakan di Swissbell Hotel Palu, hari ini, Selasa (14/8/2018).

Seminar ini merupakan kali keempat yang dilaksanakan dari 15 kota besar yang ditunjuk menjadi penyelengaraan kegiatan tahunan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pihak Kementerian Keuangan dan masyarakat di daerah melalui akademisi di beberapa kota di Indonesia. Melalui kerjasama tersebut, informasi mengenai kebijakan ekonomi dan fiskal yang dikeluarkan Kementerian Keuangan dapat tersampaikan kepada daerah dengan lebih tepat dan akurat. Selain itu, Forum Ekonomi Kementerian Keuangan membuka ruang kepada akademisi untuk memberikan masukan terkait kebijakan ekonomi dan fiskal, serta mengidentifikasi masalah-masalah di bidang ekonomi sesuai dengan kondisi daerah asal perguruan tinggi.  Peserta yang mengikuti seminar ini berasal dari kalangan birokrat, bankir, mahasiswa, legislator, dosen, dan perwakilan kementerian dan lembaga di Sulteng.

Acara seminar ini dibuka Asisten II Setdaprov bidang Administrasi Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sulteng, Bunga Elim Somba. Acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber Kepala Subdirektorat Penerimaan Kementerian/Lembaga II, Ditjen Anggaran, Dendy Koska, Kepala Seksi Strategi Pembiayaan Tahunan Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko, Kemenkeu, Ahmad Nasikin, Plt Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulteng, Yohanis Mendila dan Ekonom Moh Ahlis Djirimu. HAI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish