Kenalkan Lingkungan Sekolah Melalui MOM

PAUD/TK Negeri Pembina Palu

0 51

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR – PAUD/TK Negeri Pembina Palu mengawali tahun ajaran baru 2018/2019 dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, atau yang disebut Masa Orientasi Murid (MOM). Kegiatan MOM yang dilaksanakan sejak mulai Senin (9/7/2018) kemarin, melibatkan ratusan murid baru PAUD/TK tersebut.

Hasil pendaftaran murid baru, ada sekitar 100-an murid baru yang dibagi dalam 6 kelas. Jumlahnya meningkat, jika dibandingkan dengan jumlah siswa baru tahun ajaran sebelumnya.

Yana Mariana salah satu guru di PAUD/TK Negeri Pembina Palu disela-sela kegiatan MOM yang juga dihadiri oleh orang tua murid mengatakan, MOM merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk mengenalkan kepada murid, khususnya peserta didik baru lingkungan sekolah yang mereka masuki, sehingga selain mengenal lingkungan sekolah, murid bisa beradaptasi dengan guru maupun sesama murid.

Menurutnya, pihak sekolah juga menyiapkan sejumlah program pembelajaran yang mengacu pada panduan dari Kemendikbud. Selain itu, ada juga pembelajaran tentang agama dimana murid diberi pengenalan tentang agama. Seperti untuk agama Islam mengaji, hafalan surat pendek, praktek salat, dan lain-lain.

Pantauan Mercusuar dihari pertama kegiatan MOM, para murid begitu antusias mengikuti walaupun ada sebagian kecil dari siswa yang masih terlihat malu-malu.TIN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish